sign up SIGN UP search


moms-life

4 Artis Pria Ini Dukung Gerakan Anti Kekerasan pada Perempuan, Ada Idola Bunda?

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 12 Nov 2021 19:55 WIB
Ian Somerhalder caption
Jakarta -

Akhir-akhir ini kekerasan terhadap perempuan, khususnya kekerasan seksual, marak diperbincangkan, Bunda. Terlebih setelah dikeluarkan Permendikbud No 30 Tahun 2021 yang dituding melegalkan zina.

Meski banyak orang yang kerap memandang sebelah mata masalah kekerasan terhadap perempuan, ada banyak pria yang turut mengambil peran untuk mendukung gerakan anti kekerasan pada perempuan nih, Bunda.

Tak hanya dari kalangan biasa, banyak artis pria yang ikut menyuarakan dukungannya untuk membela kaum hawa, Bunda. Penasaran dengan sosoknya? Berikut ini Bubun bantu rangkumkan profil mereka.


1. Ian Somerhalder

Ian Somerhalder terkenal setelah menjadi salah satu karakter dalam series populer The Vampire Diaries, Bunda. Tak hanya aktif dalam seni peran, ia juga aktif dalam menentang kekerasan rumah tangga terhadap perempuan, lho.

Ian diketahui telah berpartisipasi dalam kampanye The Real Man yang diselenggarakan pada tahun 2011 oleh Women's Aid UK, Bunda. Menurutnya, banyak perempuan di luar sana yang ketakutan dalam menjalani kehidupan setelah menerima kekerasan dalam rumah tangga.

"Pria memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan bahwa pria sejati tidak akan pernah menyakiti atau melecehkan pasangannya," ungkap Ian Somerhalder dikutip dari The Pixel Projects.

Jiwa sosialnya tak berhenti sampai sana, Bunda. Ia juga turut berpartisipasi dalam gerakan peduli lingkungan dan hak hewan. Ia juga memanfaatkan media sosialnya untuk menginspirasi para penggemar, lho.

Banner Tips Merawat Tanaman Hias Indoor

2. David Schwimmer

Bunda yang kerap menonton sitkom komedi Amerika berjudul Friends pasti sudah mengenal sosok David Schwimmer, ya? David memerankan tokoh bernama Ross Geller, Bunda.

Melalui tulisannya yang diterbitkan oleh NBC News, David menjelaskan bahwa selama bertahun-tahun ia telah mendengarkan saudara perempuannya dan beberapa perempuan di sekitarnya yang menerima pelecehan seksual. David kemudian merasa frustrasi dan ingin mengubah hal itu.

David mendukung gerakan #MeToo, Bunda. Gerakan ini adalah gerakan untuk melawan pelecehan dan kekerasan seksual. Ia juga memproduksi sebuah film berjudul #ThatsHarassment dan menjadi advokat untuk korban kekerasan seksual. David bahkan telah menjadi dewan direksi Rape Foundation selama 15 tahun.

Kira-kira artis pria mana lagi yang turut menyuarakan dukungannya terhadap kekerasan pada wanita ya, Bunda?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, simak juga video alasan orang kerap menyalahkan korban pelecehan seksual berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!