sign up SIGN UP search


moms-life

5 Manfaat Beras Merah untuk Diet, Jadi Rahasia Penurunan Berat Badan

Bella Barliana   |   Haibunda Rabu, 15 Dec 2021 09:10 WIB
BERAS MERAH KAYA AKAN SERAT, SELENIUM, DAN DAPAT MENJADI SUMBER ENERGI
Bunda tak perlu meragukan manfaat dari beras merah lagi, nih. Apa saja manfaat beras merah untuk diet? Cek jawabannya di sini, yuk. caption

3. Kaya serat

Sudah bukan menjadi rahasia, bahwa makanan berserat mudah dicerna. Kabar baiknya, beras merah adalah salah satu makanan yang diperkaya dengan jumlah serat lho, Bunda. Beras merah termasuk makanan yang mudah dicerna dan mudah membuat Bunda kenyang.

Dengan mengonsumsi beras merah, akan membantu dalam membersihkan dan memperlancar sistem pencernaan Bunda. Ketika sistem pencernaan lancar, kemungkinan Bunda juga akan berhasil mempertahankan berat badan yang tepat.

4. Mengandung selenium yang tinggi

Selenium adalah mineral yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Bunda dan beras merah mengandung mineral ini. Mineral Selenium menurunkan risiko beberapa penyakit, seperti pilek dan flu. Untuk Bunda yang sedang dalam perjalanan penurunan berat badan, selenium adalah mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh Bunda.


Dengan mengonsumsi beras merah, Bunda dapat membangun sistem kekebalan yang kuat dan dapat dengan mudah mencapai tujuan penurunan berat badan yang sehat.

5. Membuat tetap energik

Alasan lain untuk menambahkan beras merah ke dalam menu diet harian Bunda adalah, dengan mengonsumsinya dapat membantu Bunda tetap berenergi untuk durasi yang lebih lama.

Hal ini karena adanya kandungan mangan yang ada dalam beras merah membantu Bunda mendapatkan protein dan karbohidrat esensial, yang mengubah nutrisi makro ini menjadi energi.

Bunda akan tetap berenergi dan dapat dengan mudah membakar kalori ekstra, serta akan mampu mempertahankan berat badan yang sehat.

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!