sign up SIGN UP search


moms-life

Diet Intermittent Fasting ala Katty Butterfly, Tetap Langsing Meski Suka Mukbang

Arina Yulistara   |   Haibunda Sabtu, 15 Jan 2022 06:30 WIB
DJ Katty Butterfly Doyan Makanan Indonesia Foto: Instagram @dj_kattybutterfly36

Sedang mencoba diet untuk menurunkan berat badan Bunda? Mungkin bisa meniru diet intermittent fasting. Jenis diet yang satu ini belakangan cukup populer dan banyak dilakukan publik figur tanah air, salah satunya Katty Butterfly. 

YouTuber yang dulu dikenal sebagai disc jockey (DJ) itu kini sedang menjalani diet intermittent fasting. Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, Katty menyebut diet intermittent fasting yang dilakukan membantunya menjaga berat badan tetap seimbang.

Meski setiap hari tidak pernah absen mengunggah konten makan dan kuliner di akun YouTube resminya, berat badan Katty Butterfly tidak berlebihan. Katty Butterfly mengaku metode diet tersebut cocok untuknya.


“Itu aku baru tahu dan cocok banget. Kadang orang beda-beda tapi aku cocok banget sama IF ini,” ujar Katty Butterfly di akun YouTube resmi Deddy Corbuzier.

Bagaimana diet intermittent fasting ala Katty Butterfly yang bisa Bunda tiru? Berikut ulasannya.

Aturan jam makan diet intermittent fasting ala Katty Butterfly

Katty Butterfly mengatakan bahwa menjalani diet intermittent fasting setiap hari demi menjaga berat badan. Ia selalu makan mulai pagi hanya sampai siang hari dan tidak mengonsumsi makanan pada malam hari.

“Contoh aku makan pagi sampai jam 2 sore. Jadi aku IF,” ujar Katty Butterfly.

Tak heran bila terlihat sering mengunggah foto mukbang (makan dalam jumlah banyak), bentuk tubuh Katty Butterfly tetap langsing dan tidak obesitas. Menurut Katty Butterfly, diet intermittent fasting bisa membantunya makan apa pun, enak tapi bentuk tubuh tetap terjaga.

“Jadi makannya bisa apa saja, makan enak, makan banyak, setelah itu puasa,” tambahnya.

Banner 7 Meja Makan Terbaik

Aturan diet intermittent fasting ala Katty Butterfly?

Diet intermittent fasting tidak hanya dijalani oleh Katty Butterfly tapi juga sejumlah selebriti lainnya, seperti Melaney Ricardo yang sukses turunkan berat badan hingga 15 kilogram. Seperti namanya, konsep dari diet intermittent fasting atau diet puasa dilakukan dengan berpuasa selama 16 jam setiap hari atau 24 jam dua kali seminggu.

Mengutip Healthline, dalam menjalani diet intermittent fasting seperti Katty Butterfly tak ada larangan tertentu dalam mengonsumsi makanan. Meski demikian tetap dijaga asupannya agar hasil lebih optimal.

Bunda juga perlu mengatur waktu untuk makan dan berpuasa. Seperti Katty Butterfly yang mengatur makan pagi hanya sampai pukul 14.00 dan sisanya berpuasa. 

Simak juga tips diet ala Ivan Gunawan yang sukses tampil lebih ramping sekarang!

[Gambas:Video Haibunda]



PUASA 16 JAM DAN 24 JAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!