sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Haru di Balik Warisan yang Didapatkan Eks TKW dari Majikan di Arab

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Senin, 17 Jan 2022 18:00 WIB
Alman Mulyana caption
Jakarta -

Mantan TKI di Arab ini memiliki hubungan dekat dengan majikannya yang kerap disapa kakek. Ia adalah dari YouTuber Alman Mulyana.

Belum lama ini, Alman menceritakan hubungan dekatnya dengan sang kakek angkat di Arab Saudi dahulu. Ibunda Alman pun pernha bekerja di sana, Bunda.

Sebelum menceritakan kisahnya, Alman menunjukkan rumah ibundanya yang sedang dalam proses renovasi. Renovasi dilakukan karena Alman baru saja mendapatkan warisan dari kakek angkatnya itu.


"Sekarang saya lagi ada di rumah ibu saya, Ibu saya sekarang lagi beres," kata Alman, dikutip dari channel YouTube Alman Mulyana pada Jumat (31/12/2021).

"Alhamdulillah, kemarin dapat transferan dari keluarga kakek hasil dari rumah warisan buat ibu (Umi) saya," sambungnya.

Banner Shio Paling Cuan 2022Foto: HaiBunda/Mia

Kemudian, Alman mengatakan bahwa rumah warisan yang diberikan sang kakek pada ibundanya berada di Jeddah. Rumah tersebut saat ini dikontrakkan, hasilnya pun dibagi untuk anak yatim di sana.

"Kan dikontrakkan di Jeddah ya, jadi separuhnya itu buat anak-anak yatim, separuhnya lagi untuk biaya Umi saya di Indonesia," ujarnya.

Di Subang sendiri, ibunda Alman juga tinggal di rumah yang diberikan oleh sang kakek. Walau sudah lama, rumah tersebut selalu dirawat dan dijaga, Bunda.

"Nah ini rumah hasil pemberian dari kakek, ya. Jadi, kata si Kakek, rumah ini jangan sampai dijual dan harus dirawat benar-benar. Setiap keluarga kakek transfer uang, ini rumah pasti di renovasi," ungkapnya.

"Ini rumah memang udah tua banget tapi Alhamdulillah selalu dirawat. ini pemberian si Kakek dari zaman dulu."

Alman ungkap bahwa rumah ini amat bernilai bagi ia dan keluarganya. Walau sudah tua, ia bersyukur karena rumah ini memiliki banyak cerita.

"Rumah zaman dahulu tapi Alhamdulillah, disyukuri."

"Kerasa banget, saya membangun rumah kecil saja sekarang di Kota Subang tuh harus berpisah bertahun-tahun lamanya sama keluarga terutama anak dan istri. Alhamdulillah, walaupun kecil sekarang saya udah punya rumah," sambung Alman menceritakan rumah miliknya.

Simak kelanjutan kisahnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga lima fakta tentang Yanti TKW Blitar, yang kerja di Singapura dan Hong Kong serta bisa bangun rumah idaman dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

HUBUNGAN BUNDA ALMAN DENGAN KELUARGA KAKEK DI ARAB
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!