sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Seks Tahan Lama, Bangun Keintiman Lebih Intens dengan Suami Bun

Sheila Permatasari   |   Haibunda Senin, 09 May 2022 23:00 WIB
Passionate woman gently kissing man on with romantic kiss.desire lying on bed, young tender lover enjoys touching soft skin of sensual sexy lady moaning having sex. Foto: Getty Images/iStockphoto/tool51

Seks adalah komponen yang penting dalam pernikahan yang sukses, bahkan pada pasangan lanjut usia, Bunda. Meskipun seks yang menyenangkan tidak perlu berlangsung lama, tetapi sangat wajar mencari cara untuk membuat kesenangan saat melakukan seks bertahan lebih lama ya, Bunda.

Seks sendiri lebih dari sekadar orgasme, Bunda. Hal ini juga mencakup tentang berhubungan dengan pasangan. Melansir dari laman Medical News Today, sebuah penelitian pada 2020 menunjukkan bahwa rata-rata wanita membutuhkan 13,41 menit untuk orgasme dari berhubungan seks, Bunda.

Sebaliknya, sebuah penelitian pada 2005 menemukan bahwa rata-rata pria hanya membutuhkan 5,4 menit untuk ejakulasi. Bagi beberapa orang, teknik tertentu bisa membuat mereka untuk lebih tahan lama dalam berhubungan seks, lho.  


Nah, jika Bunda mendambakan lebih banyak keintiman dan lebih banyak koneksi dengan suami, ada beberapa cara tertentu yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas seks dan membuat seks lebih tahan lama nih.

Banner Penyebab Janin Menangis dalam Kandungan

Penasaran bagaimana caranya, Bunda? Simak tips seks tahan lama yang telah dilansir dari berbagai sumber berikut yuk.

1. Jangan lupakan foreplay

Sebagian pasangan menganggap penetrasi menjadi proses paling penting dalam berhubungan seks, Bunda. Sehingga, foreplay pun kerap dilewati. Padahal, ini penting dilakukan sebagai awal dari proses berhubungan seks yang tidak boleh dilupakan lho.

Terutama bagi kaum wanita nih, Bunda. Dengan melakukan foreplay yang tepat, dapat membantu seks tahan lama dan terasa lebih menyenangkan. Melansir dari laman Medical News Today, sebuah penelitian pada 2017 menemukan bahwa 36,6 persen responden wanita setuju rangsangan klitoris saat foreplay diperlukan agar orgasme, Bunda.

2. Utamakan keintiman lewat sentuhan

Menurut Dr. Shannon Chavez, PsyD, seorang terapis seks, menjaga keintiman sangat penting bagi pasutri, Bunda. Untuk menjaga keintiman, Bunda dan suami bisa melakukannya dengan memperbanyak sentuhan fisik, seperti memeluk, saling mendekap atau mencium.

“Sebisa mungkin tetap luangkan waktu untuk intim bersama pasangan, meskipun hanya beberapa menit menatap mata dan bukan aktivitas yang memicu orgasme,” saran Chavez.

3. Pilih posisi seks yang intens

Menurut terapis seks, Vanessa Marin, seperti yang dikutip dari laman Bustle, seks santai saat tubuh sedang lelah bisa sama memuaskannya dengan seks yang intens lho, Bunda. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan posisi seks yang tepat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dr. Sara Sohn, seorang konselor seks, yang menyebutkan bahwa seks yang menyenangkan sebaiknya tidak harus dilakukan dengan posisi yang sulit, Bunda. Nah, beberapa posisi seks yang bisa dipilih misalnya spooning, lotus, side 69, dan posisi seks sambil duduk berhadapan di sofa.

Baca di halaman selanjutnya untuk tips seks tahan lama lainnya ya, Bunda.

Lihat trik merangsang gairah suami di video ini, sudah coba Bun?

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS SEKS TAHAN LAMA LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!