sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Bilqis Prasista yang Kalahkan Pemain No 1 Dunia, Anak Legenda Bulu Tangkis

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 11 May 2022 18:30 WIB
Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista di Uber Cup 2022 caption
Jakarta -

Nama Bilqis Prasista mendadak jadi primadona di dunia bulu tangkis. Ia menoreh prestasi dengan mengalahkan pemain nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022.

Kemenangan yang terjadi pada Rabu (11/5/2022) itu cukup mengejutkan, Bunda. Pasalnya, Bilqis Prasista hanya menempati peringkat 333 dunia sebelum mengalahkan Akane.

Bilqis Prasista kini menjadi bintang muda bulu tangkis Indonesia berkat penampilannya yang impresif dalam menggulingkan Akane Yamaguchi di pertandingan tunggal putri.


Pertandingan itu digelar di Impact Arena, Bangkok, pada babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022. Pebulutangkis nomor 1 dunia itu takluk di tangan Bilqis dengan skor 21-19, 21-19.

Banner 5 Tanda Janin Meninggal

Kemenangan Bilqis Prasista di Uber Cup 2022 menjadi poin pertama untuk Indonesia ketika berhadapan dengan pemain dari tim Negeri Sakura di ajang tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 fakta tentang Bilqis Prasista yang curi perhatian di Uber Cup 2022:

1. Anak legenda bulu tangkis dunia

Bakat Bilqis Prasista dalam permainan bulutangkis ternyata diturunkan dari orang tuanya. Bilqis Prasista bukan merupakan atlet sembarangan, Bunda.

Bilqis lahir dan dibesarkan di keluarga yang erat dengan bulu tangkis. Mengutip dari situs Djarum Badminton Club, ia merupakan anak dari pasangan Juara Dunia tahun 1993 Joko Suprianto dan pemain legenda ganda putri PB Djarum, Zelin Resiana.

Saat masih aktif sebagai atlet, Zelin Resiana pernah menjadi juara Indonesia Open dua kali tahun 1996-1997, bersama Eliza Nathanael. Zelin juga berperan ketika tim Indonesia meraih juara Piala Uber tahun 1994 dan 1996.

Meski dibesarkan oleh orang tua yang pernah menjadi atlet bulutangkis, Bilqis Prasista ternyata tidak diarahkan untuk menjadi atlet. Selain itu, Bilqis juga punya saudara kembar yang tak kalah berbakat, lho. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang perjalanan cinta atlet bulu tangkis Jonatan Christie dengan Shanju eks JKT 48:

[Gambas:Video Haibunda]



PUNYA SAUDARA KEMBAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!