sign up SIGN UP search


moms-life

Harga Minyak Goreng Terbaru di Indomaret dan Alfamart, Ada yang Dijual Rp24.500

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 14 May 2022 13:22 WIB
minyak goreng caption
Jakarta -

Usai libur Lebaran, aktivitas Bunda memasak di rumah sudah kembali normal? Sudah mulai belanja minyak goreng lagi belum nih, Bunda.

Setelah Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, ternyata harga minyak goreng terpantau memang masih mahal ya. Tak banyak berubah harganya dari bulan Puasa lalu.

Bahkan, untuk beberapa brand minyak goreng ternama cenderung stabil hingga hari ini, Sabtu (14/5/2022). Sedangkan di Indomaret dan Alfamart, ada sedikit perubahan harga untuk beberapa harga minyak goreng nih. Wah, apa saja?


Rata-rata minyak goreng di kedua minimarket tersebut, dijual berkisar antara Rp45.000-Rp.51.500 untuk kemasan 2 liter, Bunda. Sedangkan untuk kemasan minyak 1 liter dibaderol dengan harga Rp24.000-Rp25.000.

Promo JSM atau promo akhir pekan nampaknya tak berpengaruh pada penurunan harga minyak goreng, Bunda. Jika dulu JSM atau promo Jumat Sabtu Minggu selalu dinanti-nanti untuk berburu minyak goreng murah, rupanya kini sudah tak berlaku lagi.

5 Tanaman Pembawa Rezeki dalam Islam5 Tanaman Pembawa Rezeki dalam Islam/ Foto: Annisa Shofia/ HaiBunda

Melalui pantauan Bubun, promo akhir pekan saat ini lebih banyak menawarkan diskon untuk produk beras, pewangi pakaian, produk skincare, hingga popok bayi. Tidak ada lagi minyak goreng masuk dalam daftar tersebut sejak beberapa bulan terakhir.

Seperti pemberitaan sebelumnya, minyak goreng di berbagai wilayah Indonesia melambung tinggi hingga mencapai hampir dua kali lipat. Hal ini terjadi karena pemerintah mencabut ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET). Sehingga semua brand minyak goreng dijual mengikuti harga pasar.

Beberapa merek minyak goreng seperti Tropical, Bimoli, hingga Sania juga rupanya mengalami perbedaan harga nih, Bunda. Bahkan, harga Indomaret atau Alfamart satu dengan yang lain pun bisa menjual dengan harga berbeda dalam kemasan satu atau dua liternya.

Melansir dari situs klikIndomaret dan aplikasi Alfagift, berikut daftar harga minyak goreng di Alfamart dan Indomaret pada akhir pekan ini, Bimoli dan Sania kemasan 1 liter dijual dengan harga yang relatif lebih murah dibanding merek lainnya. Bunda bisa membelinya dengan harga Rp24.900.

Eh, masih ada harga minyak goreng yang dijual dengan harga lebih miring lagi nih. Simak yuk daftarnya apa saja!

LANJUTKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!