sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Devy Anastasia, Pernah Tinggal Tanpa Listrik 2 Tahun karena Sang Ayah Bangkrut

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 02 Jun 2022 19:00 WIB
Devy Anastasia caption
Jakarta -

Bunda pernah merasakan tinggal di rumah tanpa listrik selama dua tahun? Hal inilah yang dirasakan oleh mantan finalis Master Chef Indonesia, Devy Anastasia.

Ternyata, pebisnis laundry ini pernah tinggal tanpa listrik selama masa remajanya. Tak hanya itu, ia juga harus bergantian memakai air dari satu keran air.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Devy pada akun TikTok miliknya, @devyanastasia. Video viral ini pun sudah ditonton oleh lebih dari 1,8 juta pengguna dan disukai oleh lebih dari 148 ribu pengguna TikTok.


"Jadi kenapa bisa dua tahun enggak bayar listrik? Itu karena keluarga aku bangkrut. Ingat banget bagian tersulitnya itu cuma ada satu keran air yang nyala dan kita harus bagi air untuk 4 orang," katanya dikutip dari akun TikTok-nya pada Rabu (1/6/2022).

Janin Terlilit Tali Pusar

Sebelumnya, HaiBunda sudah menghubungi Devy dan sudah diizinkan untuk mengutip serta membagikan kisahnya.

Saat itu, Devy masih duduk di bangku SMA,Bunda. Ia pun sempat merasa malu pada teman-temannya karena selalu memakai baju yang kusut.

"Hampir enggak lulus UAS karena enggak bisa belajar. Tapi yang paling enggak aku bisa lupa sampai sekarang, setiap teman-teman aku nganterin (pulang) aku cuma bisa bilang ya ini listrik aku cuma nge-jegrek (turun) saja, enggak kuat," imbuhnya.

"Terus kalau pacaran aku selalu minta diturunin di depan gang, kek jauh banget. Soalnya pas itu jujur aku sudah agak malu, sih. Karena kan baju aku juga selalu lecek banget karena enggak ada setrika," sambungnya kemudian.

Tak sampai sana, Devy juga mengatakan rumahnya sangat lembap meskipun jendelanya di buka. Rumahnya juga dipenuhi oleh nyamuk dan kecoa.

Lebih lanjut, Devy bercerita kala itu sang ayah dalam keadaan sakit-sakitan hingga akhirnya meninggal dunia. Devy pun yang berhasil lulus SMA tidak mampu melanjutkan pendidikannya.

"Singkat cerita, akhirnya aku lulus SMA, mau kuliah tapi enggak punya ada uang akhirnya aku mutusin untuk jadi TKI di Jerman," papar Devy.

Kisah Devy ini dianggap menyerupai sinetron oleh sebagian warganet, Bunda. Meski begitu, banyak dari mereka yang takjub dan merasa bahwa Devy adalah sosok yang sangat tegar.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Bunda, simak juga video fakta tentang Yanti TKW Blitar berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KOMENTAR NETIZEN TIKTOK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!