sign up SIGN UP search


moms-life

Berangkat Modal Rp50 Ribu, TKW Asal Sulsel Sukses Bangun Perusahaan di Dubai

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 06 May 2022 09:30 WIB
Nur Afni Ramang, warga Soppeng yang kini memiliki perusahaan di Dubai caption
Jakarta -

Hidup seringkali membawa kita ke arah yang tak terduga. Hal ini mungkin dibuktikan sendiri oleh Nur Ani Ramang atau biasa disapa Ani, seorang wanita asal Soppeng, Sulawesi Selatan.

Memiliki suami berprofesi ASN tak lantas membuat rumah tangga Ani sejahtera dan bahagia. Sebaliknya, ia justru menderita karena tabiat sang suami yang kasar dan suka mabuk. Akhirnya, rumah tangga mereka pun berujung pada perceraian.

Ani dikaruniai dua orang anak dari pernikahan tersebut. Menjadi single mom, ia pun berusaha keras untuk menghidupi dirinya serta kedua anaknya, Bunda.


Tak sampai di situ, Ani juga terlilit utang dan harus segera melunasinya. Dengan segala persoalan hidup nan pelik itu, Ani pun memutuskan untuk merantau sebagai TKW ke Dubai.

"Ku tinggalkan ini Soppeng. Bawa kantong plastik merah isinya dua pasang baju dan uang Rp 50 ribu," ungkap Nur Ani saat ditemui detikSulsel di kediamannya, Jumat (29/4/2022).

Banner Cerita Fabel Sederhana

Dibantu salah satu temannya, Ani pun berangkat ke Jakarta. Termasuk membantu biaya tiket pesawat. "Temanku arahkan ka ke Jakarta. Katanya di sana nanti dijemput. Tiketku saja saya tidak tau, cuman na kirimkan ka temanku," sebutnya.

Tiba di Jakarta, Ani diarahkan ke salah satu agen tenaga kerja wanita (TKW) yang rutin mengirim tenaga kerja ke luar negeri. Tiket dan visa ke luar negeri Ani pun ditanggung.

"Kita TKW dulu tidak tau apa-apa. Semua ditanggung. Tidak ada uangku keluar sepeser pun. Nanti di Dubai ada juga yang jemput ki langsung diarahkan ke kantor agen TKW. Nanti di sana baru langsung dibawa ke rumah majikan," tukasnya.

Kini, Ani diketahui memiliki perusahaan di Dubai yang bergerak di bidang penyalur tenaga kerja. Dia mendapat kepercayaan relasinya warga Dubai untuk membuka perusahaan sendiri.

Diungkap oleh Ani bahwa tidak mudah untuk mendirikan perusahaan di Dubai. Menurutnya, harus ada nama orang Arab untuk mengurus perizinan pendirian perusahaan. Bagaimana caranya hingga akhirnya Ani bisa melalui semua itu?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak cerita eks TKW yang dapat hadiah mewah dari mertua di video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(fia/fia)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!