sign up SIGN UP search


moms-life

7 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Bisa Dikombinasikan dengan Hijau dan Cokelat

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 19 Jun 2022 03:00 WIB
Interior mockup green wall with blue sofa and work table set in living room.3D rendering caption
Jakarta -

Setiap warna cat pada rumah memiliki makna tersendiri, Bunda. Apapun warna yang digunakan, tentunya warna tersebut adalah warna yang Bunda sukai.

Ada banyak warna yang bisa digunakan untuk membuat rumah jadi lebih cantik dan estetik nih, Bunda. Misalnya saja warna cokelat dan hijau.

Warna cokelat dan hijau merupakan warna-warna tanah yang bisa memberikan makna pedesaan serta kesan asri pada rumah. Tapi jangan salah, dengan perpaduan yang tepat, dua warna ini juga bisa memberi sentuhan modern lho. 


Hijau sendiri memiliki jenis yang beranekaragam yang terinspirasi dari alam, Bunda. Sementara itu, warna cokelat sering disebut sebagai warna yang membosankan. Padahal, kedua warna ini bisa membuat kesan di dalam rumah bisa lebih menyenangkan.

Banner Resep Budget Rp30 Ribu

Rekomendasi kombinasi warna cat

Setidaknya ada 7 warna cat rumah yang cocok kalau dikombinasikan dengan warna hijau dan cokelat nih, Bunda. Kalau Bunda penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya dari laman Better Homes & Gardens.

1. Dusty pink

Bunda bisa menggunakan warna yang berlawanan dengan tone warna hijau dan cokelat, nih. Salah satunya adalah dusty pink.

Ruangan dengan nuansa hijau dan aksen dusty pink bisa memberikan sentuhan yang segar dan klasik, lho. Kalau Bunda ingin menggunakan warna ini pada kamar tidur, Bunda bisa gunakan seprai putih sehingga warna hanya akan terfokus pada dinding.

2. Oranye

Warna energik dari hijau neon bisa menjadi sentuhan menarik kalau digunakan untuk bingkai tempat tidur di kamar tidur tamu, Bunda. Sementara itu, dinding dengan warna oranye yang mencolok juga bisa mengimbangi warna hijau neon ini.

Gunakan tirai putih tipis untuk memberikan cahaya alami pada ruangan. Dengan begitu, ruangan akan lebih ramah dan menyenangkan.

3. Krem

Warna hijau sage akhir-akhir ini tengah menjadi warna favorit, Bunda. Kalau Bunda ingin menggunakan warna hijau sage pada rumah, Bunda bisa kombinasikan dengan warna netral seperti warna krem.

Gunakan warna krem pada kabinet dan rak rumah. Gunakan juga cat krem pada bagian langit-langit beraksen balok, Bunda.

Klik baca halaman berikutnya, yuk.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video warna cat pembawa hoki di tahun macan air berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KOMBINASI WARNA CAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!