sign up SIGN UP search


moms-life

6 Aktivitas Intim Pengganti Seks Saat Menstruasi agar Tetap Mesra dengan Suami

Arina Yulistara   |   Haibunda Rabu, 08 Jun 2022 22:26 WIB
A shot of a simple, but beautiful moment between two people talking to each other at home. caption

Jakarta - Apakah Bunda sedang menstruasi? Ada beberapa aktivitas pengganti hubungan seksual saat menstruasi agar tetap intim dengan suami yang bisa Bunda coba lakukan. 

Dalam agama Islam, berhubungan seks saat menstruasi agar tetap intim dengan suami dilarang secara tegas. Sesuai firman Allah SWT yang tertuang dalam surat Al Baqarah ayat 222 yang berbunyi;

وَيَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْمَحِيْضِ ۗ قُلْ هُوَ اَذًىۙ فَاعْتَزِلُوا النِّسَاۤءَ فِى الْمَحِيْضِۙ وَلَا تَقْرَبُوْهُنَّ حَتّٰى يَطْهُرْنَ ۚ فَاِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ اَمَرَكُمُ اللّٰهُ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّابِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ - ٢٢٢


Artinya:

“Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, “Itu adalah sesuatu yang kotor.” Karena itu jauhilah istri pada waktu haid; dan jangan kamu dekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diperintahkan Allah kepadamu. Sungguh, Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.”

Selain tak disukai oleh Allah SWT, berhubungan seks saat menstruasi dari sisi medis juga bisa membahayakan kesehatan Bunda dan Ayah. Seperti mengalami infeksi rahim, mengalami endometriosis, terkena penyakit kelamin, hingga menyumbat pembuluh darah jantung. 

Banner Cara Percepat Pembukaan Saat PersalinanCara Percepat Pembukaan Saat Persalinan/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

“Dikhawatirkan masih ada pembuluh darah yang terbuka sehingga bisa memicu gelembung udara (emboli) saat gerakan-gerakan penis ketika penetrasi ke dalam vagina. Emboli ini bisa terbawa arus aliran darah yang bila menyumbat pembuluh darah jantung (arteri coronaria) akan fatal akibatnya,” jelas Dr. Andri Wanananda MS, dokter seksologi, seperti dilansir dari detikHealth.

Jadi, apa saja aktivitas intim pengganti berhubungan seks saat menstruasi agar tetap intim dengan suami? Simak ulasannya ya, Bunda.

1. Berciuman

Berciuman bisa menjadi pengganti berhubungan seks saat menstruasi agar tetap intim dengan suami. Sesekali cium suami lebih dulu sebagai salah satu aktivitas intim pengganti seks saat sedang menstruasi. 

Cium pipi dan bibirnya walau hanya kecupan singkat. Percayalah, ini bisa membantu menghangatkan hati suami. Berdasarkan buku ‘Mahkota Pengantin’ karya Majdi bin Manshur bin Sayyid asy-Syuri’, ciuman adalah pemicu pertama syahwat, semangat, dan gairah. 

Ciuman bisa membuat perasaan seseorang menjadi tentram saat diberikan kepada orang yang dicintainya. Itu mengapa ciuman sering disebut sebagai ‘pengantar seks’.


2. Saling mencumbu tanpa berhubungan seks

Bunda juga diperbolehkan saling mencumbu dengan suami agar tetap intim saat menstruasi. Hukumnya halal bagi Bunda dan Ayah untuk bercumbu saat sedang menstruasi. Hal ini juga dikisahkan oleh Aisyah RA;

 كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا حِضْتُ يَأْمُرُنِي أَنْ أَتَّزِرَ، ثُمَّ يُبَاشِرُنِي

Artinya:

“Saat saya sedang haid, Rasulullah SAW memerintahkanku untuk menggunakan sarung kemudian mencumbuku.” (HR. Ahmad, at-Tarmidzi).

Hal apa lagi yang bisa Bunda dan suami lakukan saat sedang menstruasi? Simak di halaman selanjutnya!

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Ketahui juga yuk tanda Bunda sudah orgasme dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BERSIKAP MANJA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!