sign up SIGN UP search


moms-life

7 Ciri Gairah Seks Wanita sedang Tinggi, Share Ini ke Suami Biar Paham Bun

Arina Yulistara   |   Haibunda Selasa, 14 Jun 2022 23:10 WIB
Couple in love lying on bed and touching each other tenderly caption

Gairah seks  bisa muncul karena berbagai faktor, seperti rangsangan dari suami hingga pengaruh hormon. Namun hal ini normal saja terjadi selama masih bisa dikendalikan. 

Adanya gairah seks membuat hubungan intim terasa lebih enjoyable. Jadi, tidak perlu malu Bunda jika gairah seks sedang tinggi dan berinisiatif lebih dulu ingin bercinta dengan suami.

Ciri gairah seks wanita sedang tinggi bisa terlihat dari perubahan tubuh, lho, Bunda. Ini karena adanya pengaruh dari ketidakseimbangan hormon.


Mengutip dari Insider, gairah seks Bunda sedang tinggi sangat mungkin terjadi sebelum dan selama masa ovulasi. Tak heran, jika ciri gairah seks sedang tinggi terlihat sebelum masa menstruasi. 

Penyebab gairah seks Bunda meningkat  

Sebelum mengetahui apa saja ciri gairah seks sedang tinggi mari lihat penyebabnya lebih dulu.

Banner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 Juta

Usia yang matang

Sebuah studi pada 2010 menunjukkan bahwa wanita dewasa berusia 27 sampai 45 tahun cenderung memikirkan aktivitas seksual, berfantasi, dan kehidupan seks yang aktif. Dibandingkan wanita berusia 18 hingga 26 tahun.

Rutin olahraga

Penyebab gairah seks Bunda tinggi mungkin karena ada perubahan aktivitas fisik. Jika belakangan Bunda rajin olahraga maka bisa membuat libido tinggi. 

“Aktivitas fisik bisa membuat seseorang lebih terhubung dengan tubuhnya,” ujar Kamil Lewis, selaku terapis seks dan hubungan asmara.

Siklus menstruasi

Mungkin Bunda sedang memasuki siklus menstruasi sehingga mengalami gairah seks tinggi. Ini karena ada perubahan hormon selama masa ovulasi.

Obat

Dilansir dari Marriage, terkadang pengobatan bisa menjadi penyebab gairah seks Bunda meningkat. Ini bisa berupa pil KB hormonal, kontrasepsi suntik, atau cincin vagina. 

Efek dari ini dapat bervariasi setiap orang. Beberapa mungkin mengalami dorongan seks yang tinggi sementara lainnya tidak mengalami perubahan apa pun.

Ciri gairah seks Bunda sedang tinggi

Setelah mengetahui penyebab gairah seks wanita meningkat, berikut ciri-ciri gairah seks Bunda sedang tinggi. 

1. Sensitif terhadap sentuhan

Salah satu ciri gairah seks wanita sedang tinggi adalah sensitif terhadap sentuhan atau stimulasi yang diberikan suami. Bunda akan mengalami lonjakan gairah seksual ketika disentuh pada bagian leher, telinga, pergelangan tangan bagian dalam, punggung bawah, perut, hingga area intim. 

2. Pupil melebar

Ciri gairah seks wanita sedang tinggi lainnya adalah terjadinya pelebaran pupil. Mata terlihat seperti berkaca-kaca bagian tengah tampak gelap mengembang. 

Saat gairah seks Bunda sedang tinggi, pelebaran pupil ini disebabkan oleh pelepasan oksitosin dan dopamin. Gelombang ‘hormon cinta’ tersebut menyebabkan pelebaran pupil dan perubahan tubuh lainnya.

Lanjut halaman berikutnya untuk lihat ciri gairah seks wanita sedang tinggi lainnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Kenali tanda Bunda sudah orgasme saat berhubungan seks, cek penjelasannya di video berikut ya:

[Gambas:Video Haibunda]



KULIT MEMERAH HINGGA JADI 'BASAH'
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!