sign up SIGN UP search


moms-life

7 Wangi yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks, Bisa untuk Goda Suami Bun

Arina Yulistara   |   Haibunda Rabu, 29 Jun 2022 23:15 WIB
Christmas decoration   with burning candles on  white table against the background of  sofa with plaids and pillows. Cozy home and holiday concept caption

Secara psikologis, wewangian memang bisa meningkatkan mood seseorang. Tak heran bila salon atau rumah spa dikelilingi ragam wewangian yang bisa membuat Bunda lebih rileks.

Tidak hanya membangkitkan mood, wewangian juga bisa meningkatkan gairah seks Bunda, lho. Beberapa wewangian secara spesifik dapat  meningkatkan gairah seks karena dapat merangsang indera penciuman untuk meningkatkan libido.

“Indera penciuman kita merangsang ujung saraf belakang hidung yang pada gilirannya merangsang bagian otak yang disebut sistem limbik, memicu libido kita,” jelas Blossom Kochhar, terapis aroma terkenal, seperti dilansir dari Times of India. 


Untuk itu, Bunda disarankan menggunakan minyak esensial yang membantu merangsang kelenjar pituitari (penguasa kelenjar endokrin yang mengontrol produksi hormon). Sebab, tidak aktifnya kelenjar pituitari bisa menyebabkan rendahnya gairah seks. 

Minyak esensial menjadi salah satu cara sensual untuk membangkitkan libido. Molekul minyak sangat kecil sehingga dapat bercampur dalam aliran darah dengan cepat dan dibawa ke seluruh bagian tubuh.

Banner Makanan Penyebab Janin Tak Berkembang

Aroma alami yang ada dalam minyak aromaterapi juga sangat penting dalam hal ketertarikan seksual. Beberapa aroma sangat membangkitkan afrodisiak bagi wanita, sementara yang lain cukup baik untuk menarik minat pria bahkan saat dalam kondisi paling sadar sekalipun.

Apa saja wewangian yang bisa meningkatkan gairah seks? Berikut ragam wewangian alami yang bisa meningkatkan gairah seks. 

1. Ylang ylang

Salah satu wewangian dari minyak esensial yang bisa meningkatkan gairah seks adalah ylang ylang. Aromanya dianggap sebagai salah sat wewangian yang paling kuat untuk meningkatkan libido dan daya tarik antar pasangan. 

Cukup satu tetes ylang ylang saja sudah cukup, Bunda. Jangan menggunakannya terlalu banyak karena bisa membawa Bunda ke dalam keadaan euforia dan bisa menyebabkan sakit kepala serta mual.

2. Jasmine

Selanjutnya wewangian yang meningkatkan gairah seks adalah jasmine. Minyak esensial ini dapat meningkatkan suasana hati dan menambah tingkat energi.

Secara tradisional bahkan digunakan untuk memerangi frigiditas (turunnya gairah seks), impotensi, dan ejakulasi dini, berkat efek erotis yang kuat. Campurkan aroma jasmine dengan sandalwood, citrus, dan rose yang bisa memaksimalkan efeknya.

3. Sandalwood

Wewangian yang bisa meningkatkan gairah seks selanjutnya adalah sandalwood. Ini bekerja sangat baik untuk meningkatkan gairah seks Ayah.

Aroma eksotis dari sandalwood bisa meningkatkan sensualitas fisik dan membuat suami lebih bebas secara seksual. Dianggap sebagai restoratif seksual, aromanya menciptakan ketenangan dan mengurangi ketegangan saraf.

Bunda bisa mencampur sandalwood dengan 3 sendok makan minyak almond jika ingin memberikan pijatan sensual untuk suami. Bila dikombinasikan dengan minyak black pepper dapat memberikan dorongan untuk kekuatan pria.

Teruskan baca halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Maksimalkan foreplay agar seks semakin menyenangkan. Simak tipsnya di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



INI WEWANGIAN YANG BIKIN PRIA BERGAIRAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!