sign up SIGN UP search


moms-life

5 Cara Pakai Soda Api untuk Saluran Mampet, Jangan Lupa Baca Petunjuk Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 27 Jun 2022 12:48 WIB
Serious concentrated young woman in checkered shirt checking faucet while having problem with dropping faucet in kitchen caption
Jakarta -

Soda api adalah salah satu bahan alami yang digunakan untuk menjawab berbagai masalah kebersihan rumah, Bunda. Misalnya saja untuk mengatasi saluran mampet.

Saluran pipa yang dibersihkan dengan soda api akan lebih efisien daripada memanggil teknisi ke rumah, Bunda. Cara ini merupakan cara paling umum yang bisa mengatasi pipa mampet, lho.

Sebelum membersihkan pipa mampet dengan soda api, pastikan seluruh alat dan bahan yang Bunda gunakan dijauhkan dari hewan peliharaan dan Si Kecil, ya. Bukan tanpa alasan, hal ini karena soda api merupakan bahan kimia yang berbahaya.


Soda api adalah senyawa anorganik padat berwarna putih yang larut dalam air. Meskipun tidak mudah terbakar sendiri, soda api bisa menyerap kelembapan sehingga ketika ditempatkan dalam air dalam keadaan padat, soda api akan menghasilkan panas yang cukup untuk menyalakan bahan bakar.

Menggunakan soda api untuk membersihkan saluran mampet tidak bisa sembarangan nih, Bunda. Bunda harus tahu cara menggunakannya terlebih dahulu agar tidak salah langkah.

Banner Lahirkan Bayi Down Syndrome

Cara pakai soda api

Mengutip dari laman Mica, ada beberapa langkah yang perlu Bunda perhatikan ketika menggunakan soda api untuk membersihkan saluran mampet. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Baca petunjuk

Baik saat sedang menggunakan soda api atau produk bahan kimia lainnya, Bunda diwajibkan untuk membaca petunjuknya terlebih dahulu, nih. Setelah itu, periksa instruksi yang tertera di dalam kemasan.

Biasanya, soda api juga memiliki daftar panduan lengkap agar bisa digunakan dengan aman, Bunda. Jadi, baca dan pahami dengan seksama, ya.

2. Kenakan alat pelindung

Gunakan celemek, sarung tangan kokoh untuk menangani bahan kimia, pelindung mata, dan masker, Bunda. Kalau Bunda tidak mempunyai masker medis, Bunda bisa gunakan alternatif masker kain.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Intip juga video aktivitas bersih-bersih yang bisa bakar kalori berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CARA PAKAI SODA API UNTUK SALURAN MAMPET LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!