sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hias Indoor untuk Usir Nyamuk Alami di Kamar, Bukan Cuma Lavender Lho

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 07 Jul 2022 03:00 WIB
lavender flowers on windowsill caption
Jakarta -

Paling kesal kalau sudah bersih-bersih, namun tetap banyak nyamuk di rumah. Mendengar suara nyamuk berdengung sepanjang malam, tentunya akan mengganggu kenyamanan bukan?

Apalagi kalau sampai menggigit tubuh kita atau anak-anak, ini artinya sudah harus segera diatasi, Bunda. Daripada membeli obat nyamuk yang telah dicampur dengan berbagai bahan kimia, Bunda bisa usir nyamuk secara alami dengan tanaman hias.

Selama bertahun-tahun lamanya, nyamuk telah menjadi salah satu media penularan penyakit bagi manusia. Sebut saja dua diantaranya adalah malaria dan demam berdarah.


Mengusir nyamuk di rumah adalah hal yang harus dan wajib dilakukan. Jadi, ini bukan hanya tentang gigitannya yang membuat gatal dan bentol, tapi juga tentang kesehatan Bunda dan keluarga yang terancam.

Ada banyak obat nyamuk yang dijual di pasaran yang bisa Bunda dapatkan dengan mudah. Sayangnya, obat nyamuk baik semprot atau oles ini telah dicampur dengan berbagai bahan kimia, yang tidak baik jika dihirup atau tertelan.

Kalau Bunda ingin mengusir nyamuk secara alami, Bunda bisa tanam beberapa jenis tanaman hias indoor di dalam rumah, nih. Tanaman ini juga cocok diletakkan di dalam kamar tidur, lho.

Tanaman hias indoor pengusir nyamuk

Mengutip dari berbagai sumber, setidaknya ada 5 jenis tanaman hias indoor yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk secara alami, Bunda. Berikut ini Bubun rangkumkan deretannya.

1. Lavender

Tanaman hias lavender adalah salah satu jenis tanaman hias indoor yang cantik, Bunda. Lavender memiliki warna ungu yang tentunya akan menambah kecantikan rumah Bunda.

Mengutip dari laman Garden Design, lavender memiliki aroma yang akan menghalangi nyamuk masuk ke dalam ruangan. Kalau ingin merawatnya, pastikan mereka mendapatkan sinar matahari penuh dan drainase yang baik. Bunda bisa letakkan lavender di jendela kamar, nih.

2. Bunga marigold

Marigold adalah tanaman hias bunga yang bisa diletakkan di luar atau di dalam ruangan, Bunda. Marigold memiliki warna bunga yang cantik yakni kuning dan oranye.

Menurut laman Garden Design, marigold akan mengeluarkan aroma yang bisa mengusir nyamuk. Tumbuhan ini juga bisa mengusir serangga seperti lalat, kumbang, dan sebagainya.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tanaman lainnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip juga video tanaman yang bermanfaat untuk kecantikan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN HIAS INDOOR PENGUSIR NYAMUK LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!