sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Anti Polusi yang Bikin Udara Lebih Bersih, Tanam di Rumah Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 16 Jun 2022 03:00 WIB
Indoor houseplants next to a window in a beautifully designed home or flat interior. caption
Jakarta -

Tanaman merupakan salah satu hal yang harus ada di rumah, Bunda. Selain bisa memanfaatkan kecantikannya, beberapa tanaman hias juga memiliki manfaat sebagai anti polusi, lho.

Tanaman yang bersifat sebagai anti polusi bisa menjadi pembersih udara, Bunda. Nantinya, tanaman ini bisa mendetoksifikasi udara di rumah sehingga bisa jadi lebih segar.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2019 menjelaskan bahwa kualitas udara di rumah bisa berbeda setelah Bunda menanamkan beberapa tanaman hias yang bekerja untuk membersihkan udara.


Tanaman anti polusi yang bisa Bunda temukan ini beraneka ragam, lho. Mulai dari tanaman hias indoor, outdoor, tanaman rambat, hingga tanaman gantung.

Banner Resep Budget Rp30 Ribu

Tanaman anti polusi

Melansir dari laman Country Living, setidaknya ada lima jenis tanaman yang bisa Bunda tanam di rumah yang memiliki sifat anti polusi, nih. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Lidah mertua

Lidah mertua kerap juga disebut dengan sansiviera, Bunda. Tanaman ini bisa Bunda letakkan di berbagai area di rumah mulai dari kamar tidur, ruang tamu, hingga halaman depan.

Lidah mertua merupakan tanaman hias sukulen yang memiliki daun tebal berwarna hijau dan kuning. Pada malam hari, lidah mertua akan melepaskan oksigen sehingga udara akan jadi lebih segar,

Tanaman ini juga salah satu tanaman terbaik untuk menyaring udara formaldehida, xilena, benzena, toluena, dan trikloroetilena. Kalau ingin merawatnya, jangan siram tanaman dengan terlalu banyak air. Akarnya cenderung mudah membusuk di tanah yang lembap, Bunda.

2. Lady palm

Bunda pernah mendengar nama tanaman hias Lady palm? Tanaman ini kerap juga disebut sebagai palem waregu, Bunda. Lady palm merupakan salah satu tanaman yang bisa membantu mengurangi kadar amonia, lho.

Ternyata, Lady palm bisa dijual dengan harga yang mahal saat sudah tumbuh besar. Karena itu, kalau ingin merawatnya, Bunda bisa tanam yang masih kecil atau beli tanaman dalam bentuk biji.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa lihat juga video tanaman yang bermanfaat untuk kecantikan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN ANTI POLUSI LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!