sign up SIGN UP search


moms-life

7 Olahraga yang Bisa Meningkatkan Performa Saat Ehem, Cocok untuk Bunda

Arina Yulistara   |   Haibunda Kamis, 30 Jun 2022 22:40 WIB
Sporty yogi girl practices yoga asana, Scorpion Pose Vrischikasana, forearm stand, inverted backbend pose. caption

Olahraga tidak hanya bagus untuk kesehatan tapi juga dapat berperan penting untuk meningkatkan kualitas kehidupan seksual. Ada beberapa olahraga untuk Bunda yang bisa meningkatkan performa seks.

Mengutip Healthline, jarang berolahraga bisa mempengaruhi performa seks. Ketika kesehatan kardio buruk maka bisa membuat Bunda mudah kelelahan saat berhubungan seks.

Ada bukti ilmiah bahwa olahraga secara teratur bisa meningkatkan fungsi seksual. Tidak hanya untuk wanita, tapi juga untuk pria agar terhindar dari masalah disfungsi seksual. 


Olahraga yang bisa meningkatkan performa seks

Jenis olahraga yang bisa dicoba untuk meningkatkan performa seksual pun beragam, Bunda. Masing-masing bisa secara spesifik memberi manfaat tertentu bagi tubuh dan terkait kehidupan seksual. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Kardio

Menurut American Heart Association, aktivitas sedang hingga kuat yang teratur setiap minggu bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular secara keseluruhan. Ini dikombinasikan dengan diet sehat yang membantu mengontrol berat badan. 

Mayo Clinic merekomendasikan Bunda untuk memulainya secara perlahan, seperti rutinitas berjalan kaki yang teratur, berolahraga dengan kecepatan tinggi, atau jogging.

Jenis rutinitas apa pun yang bisa meningkatkan dan mempertahankan detak jantung untuk waktu lama akan berhasil. Pilih aktivitas yang Bunda sukai untuk menjaga konsistensi, ya.

2. Renang

Renang juga menjadi salah satu olahraga tipe kardio yang bisa meningkatkan performa seks. Dilansir dari WebMD, peneliti Harvard menemukan bahwa perenang pria dan wanita umur 60-an memiliki kehidupan seks yang mirip dengan orang berusia 20 tahun lebih muda. 

Berenang bisa membantu membangun daya tahan tubuh, meningkatkan aliran darah, fleksibilitas, dan kekuatan, serta mengurangi stres. Renang juga membantu membakar beberapa kalori, nilai tambah bagi Bunda yang kelebihan berat badan. Ingat, kelebihan berat badan bisa menurunkan libido.

3. Frog pose

Ahli fisiologi olahraga yang berbasis di New York, Liz Neporent, mengatakan bahwa frog pose merupakan salah satu gerakan yang bisa membuat Bunda lebih fleksibel saat bercinta. Gerakan ini dilakukan dengan membuka pinggul yang intens dengan meregangkan paha bagian dalam dan selangkangan.

4. Senam kegel

Senam kegel merupakan olahraga yang bisa meningkatkan performa seks. Bunda disarankan melakukan senam kegel dua kali sehari dengan repetisi 10 kali dan tahan 10 detik setiap repetisi. Bunda bahkan bisa melakukannya sambil nonton televisi atau melakukan kegiatan apa pun di rumah.

"Latihan Kegel membantu memperkuat otot dasar panggul, bonusnya meningkatkan otot vagina demi meningkatkan kenikmatan seksual," papar Susan Bliss, MD, seorang dokter obgyn di Carolinas Medical Center, Charlotte, North Carolina.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Teruskan baca halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Cukur bulu kemaluan agar seks makin PD, simak tipsnya di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



SQUAT, PLANK, DAN YOGA UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA SEKS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!