sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Bunda Jual Risol Beku, Modal Rp75 Ribu Kini Omzet Puluhan Juta

Asri Ediyati   |   Haibunda Rabu, 06 Jul 2022 09:15 WIB
TAK ADA NIAT UNTUK JADI KAYA RAYA
Penjual Risol caption

Nisa mengaku bahwa jualan risol sebenarnya tujuannya bukan menjadi kaya raya, Bunda. Tujuan ia jualan risol karena risol merupakan makanan kesukaan anaknya.

"Akhirnya ada kesempatan saya jual ya udah, jualan begitu aja," tuturnya.

Selain untuk anak, satu keinginannya yang ingin dipenuhi dari jualan risol adalah ingin pergi haji. Ia terpicu untuk menjadi lebih baik dan semangat berjualan karena ada niat pergi haji.


"Ketika ketemu seseorang ya sebenarnya kejadiannya enggak enak, tapi membuat saya terpacu untuk lebih baik. Dari itu saya berniat untuk mau berangkat haji dari uang saya sendiri," katanya.

"Jadi waktu itu baru 2 tahun usaha risol. Tapi kalau kita punya keinginan kuat, Allah kasih."

Hidup pas-pasan saja

Setelah cukup sukses merintis bisnis risol beku, Nisa tetap berpegang pada prinsipnya bahwa hidup seharusnya sederhana dan cukup saja. Tidak perlu kaya raya bergelimang harta.

"Hidup itu pas-pasan saja, enggak harus kaya, gitu. Kaya itu mah enak makan, enak tidur, sehat udah gitu aja. Iya bisa berbagi gitu kan, keluarga tenang," ungkapnya.

Bagi Nisa, yang terpenting dalam hidupnya adalah membangun keluarga yang utuh dan 'tidak gagal'. "Buat saya gini, bisnis boleh gagal berkali-kali, tapi sebuah keluarga enggak boleh gagal," ujarnya.

Tanpa utang bank

Sampai sekarang, Nisa selalu bersyukur atas pencapaiannya. Ia tidak pernah merasa tidak puas dengan pencapaiannya. Baginya, mendirikan usaha tanpa utang adalah berkah tersendiri, Bunda.

"Kalau kata orang 14 tahun begini-begini saja lama banget gitu buat saya enggak apa-apa lah. Pencapaian saya segini tanpa harus dibantu bank, alhamdulillah saya tidak ada bantuan bank sama sekali," ceritanya.

"Jadi murni dari keuntungan penjualan risol. Jadi dari dapur rumah, terus kita ngontrak kamar 4x4. Kita mau urus izin BPOM, di paviliun, ketika dari paviliun omzetnya meledak."

Banner Makanan Penyebab Janin Tak Berkembang

Kini, usaha Nisa bisa dibilang sukses. Memperkerjakan dan menyejahterakan karyawannya yang berjumlah 16 orang dan ribuan risol beku tiap harinya diproduksi serta dipasarkan.

Bagaimana Bunda, inspiratif kan?

(aci)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!