sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Bule Jerman 5 Tahun Nikah dengan Wanita RI, Akhirnya Jago Masak Nasi Pakai Ruas Jari

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 15 Jul 2022 21:55 WIB
Pasangan Beda Negara Nancy dan Basti caption
Jakarta -

Banyak hal yang berubah usai pasangan melewati fase pacaran. Dinamika rumah tangga dan hubungan suami istri menjadi hal yang perlu dipelajari bersama-sama.

Terlebih ketika Bunda menjalani kehidupan rumah tangga bersama pasangan beda negara. Pernikahan terasa semakin berwarna dengan banyaknya perbedaan yang ada.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Nancy Simanjuntak dan Sebastian Schlote, pasangan Indonesia-Jerman. Mereka bertemu di Salzburg, Austria, dan menikah pada 27 Mei 2017 lalu.


Nancy dan pria yang akrab disapa Basti itu sudah memasuki usia pernikahan yang ke-5, Bunda. Selama menikah, banyak pengalaman baru yang dirasakan oleh kedua sejoli ini.

Salah satu yang menjadi hal baru untuk Basti adalah makanan. Bule Jerman itu jadi terbiasa mengonsumsi nasi setelah menikahi Nancy yang berasal dari Indonesia.

Tak hanya menjadi terbiasa dengan rasa nasi sebagai makanan pokok, Basti juga sudah pandai memasak nasi sendiri. Lewat Instagram, Nancy memperlihatkan video perbandingan Basti di awal pernikahan hingga mencapai tahun ke-5. HaiBunda sudah mengontak Nancy dan dipersilakan menulis kisahnya.

Di awal pernikahan, Basti masih terlihat canggung ketika memasak beras menjadi nasi. Ia bahkan kebingungan untuk menentukan takaran air, Bunda.

"Cukup nih airnya?" tanya Basti kepada sang istri.

Namun saat ini, Basti sudah pandai memasak nasi sendiri. Tangannya terlihat terampil ketika mencuci beras dan menuangkan air dengan takaran yang tepat.

Bahkan, bule Jerman itu tak lagi menggunakan cangkir sebagai takaran. Ia sudah mampu mengukur jumlah air dengan memakai ruas jari-jarinya.

"Awal nikah suami beneran struggling masak nasi yg bener, airnya ditanya berapa mililiter? meneketehe abang," tulis Nancy di akun Instagram @naysimie.

"5 tahun nikah akhirnya doi menguasai jurus ukur telunjuk jari!! couldnt be more proud," ucapnya.

Unggahan tersebut langsung menuai komentar netizen. Tak sedikit yang memuji kemampuan Basti. Bahkan, pria bule itu dipuji terlihat lebih 'Asia' dibandingkan sang istri.

"He's more Asian than me lol... I can't even cook rice," komentar akun @njoshs****

"Jurus celupin jari mah emang gak meleset," kata @francisc***

"Suami gw banget. Sampai akhirnya dia yg bertugas masak nasi dan memastikan nasi selalu ready dan gw masak lauk + sayur," ujar @mariza_mom***

"Semakin banyak jam terbang semakin jago," sambung @farme***

Kini terlihat mesra dan harmonis, kisah cinta Nancy dan Basti menarik untuk disimak, nih. Baca awal mula perkenalan mereka di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah cinta bidan RI dengan pria Maroko:

[Gambas:Video Haibunda]



KISAH CINTA NANCY DAN BASTI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!