sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui, Datangkan Kekayaan hingga Kesehatan

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 04 Aug 2022 03:00 WIB
houseplant Crassula ovata jade plant money tree in white pot Ilustrasi Tanaman Hias Pembawa Rezeki/Foto: Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova
Jakarta -

Bunda termasuk pecinta tanaman hias? Ternyata tanaman hias ada yang dipercaya bisa membawa rezeki, lho.

Rezeki yang dimaksudkan di sini tak hanya datang dari segi keuangan, Bunda. Rezeki juga bisa mengacu pada hal kesehatan hingga hubungan dengan keluarga.

Mengutip dari laman Good House Keeping, Susan Chan, seorang ahli feng shui mengatakan bahwa semua ruang di rumah membutuhkan energi hidup, Bunda. Nah, tanaman feng shui adalah cara alami yang mudah untuk membawa Chi atau energi hidup ke dalam rumah.


Banner Penyebab Preeklamsia

Menanam tanaman hias di rumah bisa membantu mengundang energi tertentu ke dalam rumah. Tanaman hias tak hanya bisa menambah dimensi warna, tapi juga memasukkan unsur alam ke dalamnya.

Tak hanya dari sisi feng shui, dalam Al-Quran juga turut dijelaskan tentang tanaman hias di dalamnya. Ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa menguntungkan bagi manusia yang kerap disebutkan dalam Al-Quran.

Tanaman hias pembawa rezeki

Bunda ingin tahu tanaman apa saja yang dipercaya bisa membawa rezeki ke rumah dan kepada pemiliknya? Berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya dari berbagai sumber.

1. Lidah buaya

Mengutip dari The National News, lidah buaya adalah salah satu tanaman hias yang memiliki banyak manfaat. Saat ini, sudah banyak ditemukan lidah buaya dalam produk-produk kosmetik, perawatan rambut, pasta gigi sampai obat kumur, Bunda.

Khasiat penyembuhan yang ada pada tanaman lidah buaya dapat bermanfaat untuk mengobati kulit yang terbakar, ruam dan iritasi kulit. Selain itu, jus dari tanaman ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pada sistem pencernaan, lho.

2. Pohon Uang (Pachira aquatica)

Pachira aquatica adalah tanaman hias tropis di daerah yang lembap, dari keluarga mallow Malvaceae, dan berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, di mana ia tumbuh di rawa-rawa. Pohon ini kadang-kadang dijual dengan batang yang dikepang dan umumnya ditanam sebagai tanaman rumahan.

Melansir dari laman Balcony Garden Web, bila merawat pohon uang ini di rumah, Bunda dapat mendatangkan rezeki yang melimpah bagi pemiliknya. Batangnya yang tinggi melambangkan keterkaitan dan umur panjang, dan dedaunan hijaunya yang rimbun akan memberikan kesan ruangan yang asri nan segar.

Keyakinan tentang tanaman pachira yang dapat membawa rejeki dan kemakmuran, membuat tanaman ini banyak dijadikan sebagai kado bagi pemula bisnis ataupun pasangan pengantin baru.

3. Tanaman palem

Tanaman palem memiliki daya tarik alami dengan nuansa tropis nih, Bunda. Selain dapat menarik energi yang baik, dirangkum Parenting First Cry, tanaman palem juga dapat mengaktifkan elemen feng shui yang hilang di dalam ruangan.

Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman yang mampu menyerap debu secara alami Bunda, sehingga udara di rumah Bunda pun menjadi lebih sehat.

4. Lavender

bedroom detailIlustrasi Tanaman Hias Pembawa Rezeki/ Foto: Getty Images/iStockphoto/gerenme

Tak hanya cantik, tanaman hias lavender ternyata bisa membawa keberuntungan lho, Bunda. Lavender memiliki warna ungu yang cerah dan aroma yang bisa menyegarkan ruangan.

Menurut Balcony Garden Web, daun abu-abu kehijauannya yang indah bisa mencapai ketinggian sekitar satu setengah kaki, membuatnya cocok untuk diletakkan di ruangan terbuka. Selain itu, tanaman hias ini mampu mengurangi kecemasan dan membantu tidur yang lebih nyenyak bila diletakkan di kamar tidur.

5. Giok

Tanaman giok atau Jade plant adalah keluarga sukulen, dan yang paling popular adalah pohon giok (Crassula ovata). Tanaman giok secara tradisional, dianggap sebagai tanda keberuntungan. Bahkan, beberapa orang mengenal mereka sebagai tanaman uang atau tanaman dolar.

Terlepas Bunda percaya atau tidaknya dari sepenggal mitos tersebut, Balcony Garden Web menjelaskan, sifat-sifat yang mudah dirawat dan penampilan yang menarik dari sukulen ini membuatnya cocok untuk ditambahkan ke rumah sendiri atau untuk pemberian kepada orang lain.

6. Bambu Hoki

Close-up view of lucky bamboo plant trip in a decorative white pot.Ilustrasi Tanaman Hias Pembawa Rezeki/ Foto: Getty Images/iStockphoto/asiantiger247

Dracaena sanderiana merupakan salah satu spesies tanaman bambu yang pada awalnya pertama kali ditemukan di daerah Afrika. Namun, kini banyak yang menyebut tanaman ini sebagai bambu hoki karena dianggap bisa mendatangkan rezeki.

Balcony Garden Web menuliskan, tanaman bambu hoki bisa di tanam di rumah, dan menjadi salah satu tanaman hias populer ada negara-negara di Asia, khususnya Taiwan dan China.

7. Tanaman kurma

Tanaman kurma atau Phoenix dactylifera diketahui bisa membawa banyak rezeki, Bunda. Tak hanya itu, buahnya juga terasa manis dn kenyal.

Merangkum dari The National News, manfaat kurma untuk kesehatan juga banyak, Bunda. Di antaranya sebagai sumber penambah energi, membantu melancarkan pencernaan, mengurangi risiko penyakit stroke dan jantung, serta buah yang bagus untuk Bunda konsumsi saat diet karena kaya akan vitamin dan mineral.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tips merawat tanaman hias lidah mertua berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/mua)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!