sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias Pengusir Lalat, Lavender hingga Venus

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 16 Aug 2022 03:00 WIB
TANAMAN HIAS PENGUSIR LALAT
Dionaea plants in pot caption

4. Lemon balm

Lemon balm merupakan tanaman yang sangat efektif untuk mengusir serangga, terutama lalat. Lemon balm mengandung senyawa sitronelal yang tinggi yang sangat dibenci oleh lalat.

Daripada menggunakan pengusir kimia yang beracun dan berbahaya bagi Si Kecil, lebih baik menanam lemon balm di rumah, Bunda.

5. Sage

Aroma dari tanaman sage yang kuat bisa membuat lalat kabur dan pergi dari rumah nih, Bunda. Bunda hanya perlu menyimpan tanaman sage dengan baik di rumah.


Banner Cerita Bunda Ani Milliki Anak Ber-IQ Superior

Agar lebih efektif, Bunda bisa ambil daun sage, lalu bakar daunnya. Setelah mengering, letakkan di dalam ataupun luar ruangan. Biarkan aromanya menyebar.

6. Marigold

Tak hanya tanaman daun-daunan, ternyata tanaman hias bunga marigold juga bisa diandalkan untuk mengusir lalat, Bunda. Tanaman ini memiliki warna yang cantik yakni kuning hingga oranye.

Aroma marigold bisa menghalangi lalat, nyamuk, dan hama lainnya untuk masuk ke rumah. Jadi, Bunda enggak perlu membeli semprotan serangga. Cukup biarkan bunga marigold tumbuh dengan subur dan indah.

7, Tanaman venus

Di dunia ini ternyata ada pula tanaman hias yang memakan daging atau karnivora, Bunda. Salah satu jenisnya adalah tanaman venus.

Tanaman venus memiliki bentuk seperti mulut yang terbuka dengan tepian bergerigi. Aroma dan warna pada tanaman venus bisa menangkap lalat kemudian venus akan memakannya.

(mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!