sign up SIGN UP search

parenting

Kisah Anak Mona Ratuliu Berjuang Lawan Depresi, Komentar Sang Bunda Bikin Haru

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 02 Aug 2022 20:50 WIB
Kisah Mima Shafa Lawan Depresi Kisah Mima Shafa Lawan Depresi/Foto: Instagram: @mimashafa
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari anak sulung Mona Ratuliu, Davina Shava Felisa. Wanita yang akrab disapa Mima Shafa ini mengaku kalau ia sempat melakukan percobaan bunuh diri karena depresi.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Mima pada laman Instagramnya beberapa waktu lalu, Bunda. Ia bercerita, pada saat duduk di bangku SMP, ia mulai tertarik untuk belajar tentang kesehatan mental.

Sejak saat itu, Mima terus menanamkan pada dirinya kesehatan mental adalah hal yang penting. Namun, topik ini masih sangat tabu untuk dibicarakan.


Dalam video yang ia bagikan, terlihat Mima selalu merekam dirinya ketika menangis. Dalam salah satu video, ia bahkan mengatakan ingin mengakhiri hidupnya.

"Pengen unalive jujur," tulisnya dalam video yang dikutip dari akun @mimashafa pada Selasa (2/8/2022).

Mima telah hidup dengan depresi selama kurang lebih tujuh tahun, Bunda. Ia pun mengaku masih menderita dan itu adalah hal yang manusiawi.

"Aku memiliki pasang surut. Aku menghabiskan 7 tahun untuk menekankan pertanyaan, 'Apa yang salah denganku?'. Di depan semua orang, aku mungkin terlihat seperti seseorang yang mengetahui jawabannya. Bukan cuman dari belajar advokasi MHA dan juga sebagai mahasiswi psikologi, tapi juga banyak privilege yang aku punya," tutur wanita 19 tahun ini.

"Tapi kenyataannya, aku masih menderita, dan itu manusiawi," sambungnya kemudian.

Bulan Juli 2022 kemarin adalah titik balik dalam kehidupan Mima, Bunda. Ia telah berhasil melewati masa-masa terpuruk sehingga bisa mengenal dirinya lebih jauh.

Mima mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mencintainya, Bunda. Tak hanya itu, Mima juga mengingatkan kepada siapa saja yang merasakan hal yang sama dengan dirinya, jangan takut untuk bicara dan meminta bantuan.

"Juli 2022 adalah hal penting dalam 19 tahun hidupku. Aku selamat dan aku senang melakukannya. Aku tidak akan bisa mengenal diriku lebih dekat jika tidak (selamat)," tutur Mima.

"Tolong beri tahu orang yang kamu percayai tentang situasi kamu. Jangan takut untuk berbicara, (dan) mendapatkan bantuan. Kamu selalu penting (berharga)," tambah Mima.

Sebagai seorang Bunda, Mona Ratuliu selalu ada di sisi Mima. Ia pun mengungkapkan kata-kata yang membuat hati terenyuh.

Klik baca halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, jangan lupa simak juga video dampak Bunda stres saat hamil berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KOMENTAR MONA RATULIU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!