sign up SIGN UP search


moms-life

6 Posisi Bercinta yang Bagus Menurut Islam, Spooning hingga Flat Doggy

Arina Yulistara   |   Haibunda Sabtu, 06 Aug 2022 21:50 WIB
Ilustrasi pasangan atau gaya bercinta caption

Seks setelah pernikahan merupakan salah satu bentuk ibadah dalam Islam. Sebagaimana ibadah lainnya, jika dilakukan sesuai yang dianjurkan, ganjarannya adalah pahala, Bunda.

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa hal yang dilarang dan dianjurkan. Seperti misal, posisi seks yang baik dilakukan. Kita bahas lebih lanjut, yuk, Bunda.

Posisi seks yang dianjurkan dalam Islam

Sesuai surat Al Baqarah ayat 223, Bunda dan suami bisa melakukan posisi seks apa pun, kecuali tidak pada waktu atau kondisi yang dilarang dalam Islam serta melalui anus. Berikut bunyi surat Al Baqarah ayat 223;
                                                                                                                                                     
نِسَاۤؤُكُمْ حَرْثٌ لَّكُمْ ۖ فَأْتُوْا حَرْثَكُمْ اَنّٰى شِئْتُمْ ۖ وَقَدِّمُوْا لِاَنْفُسِكُمْ ۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّكُمْ مُّلٰقُوْهُ ۗ وَبَشِّرِ الْمُؤْمِنِيْنَ


Artinya:

"Istri-istrimu adalah ladang bagimu, maka datangilah ladangmu itu kapan saja dan dengan cara yang kamu sukai. Dan utamakanlah (yang baik) untuk dirimu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu (kelak) akan menemui-Nya. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang yang beriman."

Mengutip buku ‘Mahkota Pengantin’ karya Majdi bin Manshur bin Sayyid asy-Syuri, hadist dari Abdullah bin Abbas menjelaskan mengenai posisi seks yang dianjurkan dalam Islam. 

1. Misionaris

Pertama adalah misionaris. Ada beragam posisi misionaris yang bisa Bunda dan suami lakukan. Misalnya saja posisi seks di mana Bunda terlentang lalu menekuk kedua kaki ke arah dada. Sementara suami melakukan penetrasi di antara kedua paha Bunda sambil memeluk atau berciuman. 

Ada pula posisi di mana Bunda dalam posisi misionaris dan suami meletakkan kedua kaki Bunda di atas pundaknya. Kemudian suami memasukkan tangannya ke bawah kedua paha Bunda sambil bersetubuh dan memainkan jarinya satu sama lain. 

2. Duduk

Posisi duduk saat berhubungan intim juga bagus menurut Islam. Mulailah dengan suami duduk lalu meluruskan kakinya. Kemudian istri datang duduk di atas pahanya dan suami melakukan penetrasi dari depan.

Ada pula posisi seks duduk sila lalu istri duduk di atasnya. Kemudian saling berpelukan dan memberikan ciuman yang mendalam satu sama lain.

3. Spooning

Spooning termasuk salah satu posisi seks yang bagus dalam Islam. Bunda bisa berbaring ke sebelah kiri sambil membentangkan kedua kaki lalu memutar wajah ke arah belakang. 

Minta suami mendatangi Bunda dari belakang, memasukkan kedua pahanya di antara paha Bunda, lalu melakukan penetrasi. Lakukan hingga Bunda dan suami mencapai ‘puncak’. 

Lanjut baca halaman berikutnya untuk posisi seks lain.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak video ini untuk tahu kesalahan dalam bercinta yang sering terjadi dan bikin Bunda susah orgasme:

[Gambas:Video Haibunda]



FLAT DOGGY HINGGA STANDING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!