sign up SIGN UP search


moms-life

5 Manfaat Kulit Pisang sebagai Skincare Alami, Atasi Jerawat hingga Cegah Penuaan

Amira Salsabila   |   Haibunda Rabu, 21 Sep 2022 06:30 WIB
Kulit pisang 5 Manfaat Kulit Pisang sebagai Skincare Alami/Foto: Getty Images/iStockphoto/Isuhi
Jakarta -

Buah pisang memang dianggap menjadi salah satu 'superfood' karena memiliki nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuh. Tidak hanya daging buahnya saja, kulit pisang juga dipercaya bisa memberikan manfaat terhadap kulit sebagai skincare alami, lho, Bunda.

Percaya atau tidak, kulit pisang memiliki sejumlah vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, kulit pisang diyakini bisa membantu Bunda mengatasi masalah yang ada pada kulit Bunda.

Nah, Bunda penasaran apa saja manfaat yang diberikan oleh kulit pisang terhadap kulit sebagai skincare alami? Dirangkum dari berbagai sumber, yuk, simak berbagai manfaat kulit pisang sebagai skincare alami untuk kesehatan kulit.


5 Manfaat kulit pisang sebagai skincare alami

Banyak sekali skincare alami yang bisa Bunda gunakan untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya adalah kulit pisang. Yuk, simak manfaatnya berikut ini.

1. Membuat kulit tampak awet muda

Melansir dari laman Times of India, Bunda bisa menggosokkan secara perlahan bagian dalam kulit pisang pada kulit Bunda dan biarkan selama 30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Kulit pisang yang mengandung antioksidan dapat membantu Bunda mengencangkan dan meratakan kulit.

2. Membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya

Kulit pisang memiliki sifat anti-inflamasi dan vitamin yang dapat membantu Bunda untuk menghilangkan jerawat dan mengurangi hiperpigmentasi. Selain itu, kandungan fenolik dalam kulit pisang yang memiliki khasiat, dapat membantu menghilangkan masalah jerawat lainnya, seperti bekas jerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Bunda bisa memotong kulit pisang dan menggosoknya pada area yang berjerawat hingga kulitnya berubah menjadi cokelat. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan handuk panas.

Untuk hasil yang lebih maksimal, gosok kulit pisang ini dua kali sehari selama beberapa. Skincare alami ini dapat membantu mengurangi peradangan dan meratakan kulit Bunda.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui manfaat lainnya dari kulit pisang untuk kulit Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 3 resep skincare alami dari daun sirih untuk hilangkan flek hitam yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

MANFAAT KULIT PISANG SEBAGAI SKINCARE ALAMI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!