sign up SIGN UP search

moms-life

6 Manfaat Berhubungan Seks Tiap Hari, Bikin Bunda Makin Cantik

Arina Yulistara   |   Haibunda Jumat, 23 Sep 2022 22:00 WIB
HIDUP BAHAGIA DAN AWET MUDA
Attractive young Asian girl touching her face. Beauty & Skin care concept caption

4. Hidup lebih bahagia

Hidup Bunda akan lebih bahagia jika sering berhubungan seks. Ada alasan biokimia untuk mengalami peningkatan suasana hati sebagai manfaat dari seks.

Neurotransmiter yang mungkin dilepaskan selama berhubungan seks bisa membantu meningkatkan suasana hati yang terkandung dalam air mani itu sendiri. 

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada Maret 2017 di jurnal Psychological Science, meneliti pasangan pengantin baru yang menyimpan buku harian seksual selama dua minggu. Para peneliti menemukan bahwa pasutri merasa bahagia selama 48 jam penuh setelah aktivitas seksual.


5. Kualitas tidur meningkat

Menurut National Sleep Foundation, orgasme melepaskan hormon prolaktin yang dapat membantu Bunda merasa mengantuk dan rileks. Jadi, jangan terlalu terkejut jika Bunda dan suami tertidur sesaat setelah berhubungan seks dan bangun dengan perasaan segar. 

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan pada Mei 2015 di Journal of Sexual Medicine, cukup tidur dapat meningkatkan respons seksual dan membuat Bunda serta Ayah melakukan hubungan seks secara teratur. 

Banner Risiko Membawa Tas Berat

6. Kulit lebih cantik dan awet muda

"Seks bahkan membantu Anda terlihat lebih muda," kata Caron. 

Manfaat seks setiap hari juga bisa membuat kulit glowing. Hal itu dapat dikaitkan dengan kombinasi penghilang stres, suasana hati lebih baik, dan peningkatan aliran darah di bawah kulit yang merupakan bagian alami dari proses gairah.

Menikmati kehidupan seks yang sehat merupakan salah satu kesenangan besar dalam hidup berumah tangga. Memiliki keintiman bisa menjadi keuntungan bagi kesehatan jangka panjang serta membuat pernikahan jauh lebih menyenangkan.

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!