sign up SIGN UP search


moms-life

3 Jenis Diet yang Dapat Turunkan Berat Badan Sekaligus Tingkatkan Kesehatan Otak

Amira Salsabila   |   Haibunda Rabu, 21 Sep 2022 18:23 WIB
Ilustrasi makan sayur 3 Jenis Diet yang Dapat Turunkan Berat Badan Sekaligus Tingkatkan Kesehatan Otak/Foto: iStock
Jakarta -

Sebagian besar orang mengira bahwa diet hanya berguna untuk menurunkan berat badan. Meski hal itu benar, ada beberapa jenis diet yang dipercaya juga bisa membantu Bunda untuk meningkatkan kesehatan otak, lho.

Kesehatan otak bisa menjadi salah satu keuntungan yang akan Bunda dapatkan ketika menjalani suatu diet, tentunya dengan cara yang tepat tanpa perlu menyiksa diri. Memberikan kesempatan untuk organ tubuh yang satu ini bekerja lebih maksimal juga bisa membantu mengurangi kadar stres dan risiko, lho, Bunda.

Bunda yang ingin menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan kesehatan otak mungkin bisa mencoba beberapa jenis diet berikut ini. Yuk, simak tiga jenis diet yang diyakini bisa bantu tingkatkan kesehatan otak.


3 Jenis diet yang bisa bantu meningkatkan kesehatan otak

Melakukan tiga jenis diet sehat berikut ini tidak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, tetapi juga bisa meningkatkan kesehatan otak. Simak berikut ini, ya, Bunda.

1. Diet mediterania

Bunda yang ingin menjalani diet sehat ini perlu mengurangi konsumsi daging dan gula yang bisa berdampak buruk pada otak dan jantung. Bunda bisa menggantinya dengan kebutuhan nutrisi lain, seperti sayur, biji-bijian, dan buah-buahan.

Mengonsumsi susu juga diperbolehkan, asal dengan ketentuan yang cukup dan tidak berlebih, ya, Bunda. Bagaimanapun tubuh tetap membutuhkan lemak untuk diproses sebagai energi ketika menjalani aktivitas.

Diet mediterania ini sangat berguna untuk menghindari adanya gangguan memori jangka pendek dan kesulitan mencerna informasi.

2. Diet ketogenik

Untuk menjalani diet ini, Bunda perlu mengurangi konsumsi karbohidrat hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas kognitif. Namun, bukan berarti tidak mengonsumsinya sama sekali, ya, Bunda hanya perlu mengurangi jumlah karbohidrat yang perlu dikonsumsi.

Makanan yang bisa menjadi asupan nutrisi untuk dikonsumsi di antaranya telur, daging, ikan, keju, hingga sayuran hijau. Agar seimbang kurangi nasi, makanan tinggi gula, umbi-umbian, dan lemak tidak sehat.

Lalu, jenis diet apa lagi yang bisa bantu Bunda untuk meningkatkan kesehatan otak?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 3 jenis diet untuk kulit yang lebih glowing yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!