sign up SIGN UP search


nama-bayi

Perhitungan Nama Anak Fiersa Besari, Kinasih Menyusuri Bumi, Banyak Positif Tapi...

Ni Kadek Hellen Kristy, S.Psi, M.Ed, CHt, CI Transpersonal & Name Consultant Senin, 22 Feb 2021 11:26 WIB
Fiersa Besari dan anak, Kinasih Menyusuri Bumi caption
Jakarta -

Fiersa Besari dan sang istri, Aqia Nurfadla, yang menikah 14 Juli 2019 silam, kini dikarunia seorang anak perempuan bernama Kinasih Menyusuri Bumi. Sebagai orang yang mengalir jiwa seni dalam darahnya, Fiersa selalu memiliki sebuah keunikan yang ditonjolkan, termasuk dalam memberikan nama untuk anaknya.

Memang orang tua zaman now selain memberikan nama terbaik, mereka ingin melukiskan kesan beda dengan yang lain, terdengar asing, dan jarang ditemui. Sebagian besar orang Indonesia tentu sudah terbiasa mendengar ungkapan nama adalah doa. Namun sebatas apakah mereka memaknainya?

Sebenarnya makna nama lebih dari doa. Nama adalah mantra terkuat yang dimiliki seseorang. Nama, khususnya nama panggilan bila dihitung, bisa diucapkan jutaan sampai miliaran kali sepanjang hidupnya.


Banner Resep Telur

Oleh karena itu, nama yang baik dengan arti yang baik pula merupakan doa bagi orang yang memiliki nama tersebut karena nama sangat melekat pada diri seperti sebuah label yang menempel pada sebuah produk.

Nama Kinasih Menyusuri Bumi yang berhasil membuat trending topic di Twitter menambah deretan nama-nama tidak biasa dari kalangan artis tanah air. Beberapa nama unik tersebut di antaranya, Sekala Bumi, Btara Langit Anandayu, Anaku Askara Biru, Anaku Tarisma Jingga, Panutan Adhya Semesta Trinycta, Lembar Putih Trinycta, Kale Mata Angin, Xabiru Oshe Al Hakim, dan Air Rumi Akbar 1453.

Fiersa BesariFiersa Besari dan istri/ Foto: instagram

Bahkan di kalangan selebriti Hollywood, nama-nama unik juga kerap menghiasi nama anak-anak mereka, seperti Kim Kardashian dan Kanye West yang memberi nama anak pertama mereka dengan North West, juga aktris Shannyn Sossamon menamai sang anak Audio Science Clayton.

Memang nama unik memiliki nilai tersendiri, karena menampilkan sisi kreativitas dan citra diri. Saat seseorang menganggap dirinya istimewa, anak yang dilahirkan pun cenderung akan berpikir dan bersikap tidak biasa. Sisi positif dari hal tersebut adalah memicu sang anak untuk berpikir di luar kebiasaan (out of the box), kreatif, dan berani tampil berbeda.


Nah, semua itu tentunya ada catatan bahwa nama unik tersebut tidak berkonotasi negatif seperti nama Saiton yang bermakna setan, Covida yang bermakna virus, Pandeminia yang bermakna suasana pandemi. 

Khusus untuk perhitungan nama anak Fiersa Besari dari sisi empiris, lihat di HALAMAN SELANJUTNYA ya, Bun.

Simak juga video berikut mengenai arti nama penyanyi Rinni Wulandari yang terinspirasi nama stasiun di Paris

[Gambas:Video Haibunda]



Perhitungan Empiris Nama Kinasih Menyusuri Bumi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi