parenting

Gemas! Aksi Balita Sholawatan di Kereta dan Jadi Viral

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 20 Sep 2017 15:57 WIB
Gemas! Aksi Balita Sholawatan di Kereta dan Jadi Viral
Jakarta - Lagi dalam perjalanan di kereta, gadis cilik bernama Aishwa Nahla ini nggak malu-malu melantunkan sholawat lho, Bun. Padahal, kondisi di dalam kereta cukup ramai tapi bocah tiga tahun ini dengan percaya diri dan lancar melantunkan sholawat.

Hal itu dilakukan bocah yang biasa dipanggil Aish ini waktu dalam perjalanan naik MRT menuju bandara di Singapore. Di video, tampak Aish dipangku seorang pria dan dia dengan nyamannya melantunkan sholawat badar. Bahkan, sesekali Aish melakukan gerakan. Ih nggemesin banget deh!

Sejak diunggah pada Minggu (17/9) di akun instagram @aishwa_nahla, video aksi Aish bershalawat sudah dilihat lebih dari 49 ribu kali. Sementara, video Aish yang diunggah di akun lain, @berbagisemangatcom sudah dilihat lebih 229 ribu kali, Bun. Sekitar 400-an komentar juga disampaikan netizen.


Mayoritas netizen melontarkan kekagumannya ke Aish. Misalnya @dlestari035 yang menulis kalau Asih pintar banget. Sedangkan @ayoetiwie berkomentar selain cantik si kecil Aish juga pintar bershalawat. Nggak cuma itu, ada juga netizen yang berharap putrinya kelak bisa seperti Aish, pintar bersholawat. Hi hi hi, lucu juga ya.

Baca juga: Ibu Ini Membuka Toko Kue untuk Fasilitasi Anaknya yang Autis

[Gambas:Instagram]

Kalau diperhatiin, Aish percaya diri banget ya, Bun. Nggak malu-malu pula bersholawat padahal ada di tempat umum. Nah, bicara soal anak yang percaya diri, kepercayaan diri anak sebetulnya bisa dilatih sejak bayi. Kata dr Meta Hanindita SpA, caranya bisa dengan membebaskan anak bereksplorasi dan hindari memberi banyak batasan saat anak beraktivitas asal tetap terjamin keamanannya ya, Bun.

Jangan lupa, bangun citra positif anak dengan memberi pujian atau kata-kata positif setiap berinteraksi dengan anak. Terus, jangan sampai membanding-bandingkan anak dengan anak lainnya nih, Bun. Soalnya, kalau kita melakukan itu, secara nggak sadar kita bakal menekan anak untuk melakukan sesuatu yang tidak dia minati. Lagipula, membandingkan anak dengan anak lain bisa menurunkan kepercayaan diri si kecil, lho.

"Biasakan juga ngasih anak motivasi atau dorongan positif agar anak percaya dia bisa melakukan sesuatu dengan kemampuannga. Saat anak gagal, sebaiknya jangan menunjukkan kekecewaan dan tetap berikan kata kata positif. Melatih kepercayaan diri anak juga bisa dengan membiasakan dia berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Misalnya, coba latih anak memberi uang ke kasir saat berbelanja," kata dr Meta dalam bukunya 'Play and Learn'.

Baca juga: Self Sexualization, Saat Anak Cari Perhatian dengan Pakaian Seksi (rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi