parenting

Tingkah Lucu Putri Ruben Onsu dan Sarwendah Saat Bersama Kudanya

Asri Ediyati Rabu, 04 Oct 2017 07:00 WIB
Tingkah Lucu Putri Ruben Onsu dan Sarwendah Saat Bersama Kudanya
Jakarta - Putri dari pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia Putri Onsu, memang terkenal bikin gemas ya, Bun. Nggak cuma imut mukanya, hati bocah yang biasa dipanggil Alia ini benar-benar lembut, lho.

Kata sang bunda, Alia sayang banget sama binatang. Terutama banget nih, dia paling suka kuda. Sarwendah bercerita kalau sang suami baru-baru ini mengadopsi kuda untuk Alia. Meskipun putrinya kini memiliki kuda, baik Sarwendah maupun Ruben nggak serta merta membebaskan kapan saja Alia menunggang kuda.

"Kudanya Alia diberi nama sendiri oleh Alia, namanya Pink. Hi-hi-hi. Saya dan Ruben mengatur kapan Alia bisa bertemu Pink. Kalau dia sakit, kadang Pink menjadi 'umpan' biar Alia semangat untuk cepat sembuh. Yang jelas ketika Alia sehat, saya atau Ruben menyempatkan menemani Alia main sama kudanya," kata Sarwendah.

Hal itu ia sampaikan di sela-sela Peluncuran S.O.S Pembersih Lantai Sereh, di The Terrace, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017). Sarwendah menambahkan, kadang suka ada 'drama' ketika waktu bermain Alia dengan Pink sudah selesai. Alia harus dibujuk dulu, Bun supaya turun dari tunggangan si Pink karena Alia saking nggak mau pisah sama si Pink. Duh, lucu banget sih kamu Alia.


Baca juga: Sarwendah: Meski Waktu Bareng Anak Sedikit, yang Penting Berkualitas

"Selain menunggang Pink, saya dan Ruben juga mengajarkan ke Alia supaya sayang ke binatang. Saya bilang 'Kalau Alia sayang binatang dan punya binatang peliharaan, Alia harus bisa merawatnya'. Kemarin juga Alia ikut memandikan Pink," kata Sarwendah.

Kata sang Bunda, Alia sayang banget sama binatang sejak kecil, Bun. Kalau ada waktu, Sarwendah sama Ruben memang suka mengajak Alia ke kebun binatang. Dengan begitu, Alia bisa benar-benar merasakan wisata alam.

Baca juga: Ruben Onsu Terampil Pakaikan Diaper untuk Anak, Lho

Sarwendah bercerita waktu liburan pre-school Alia beberapa waktu lalu, dirinya dan Ruben sebisa mungkin mengosongkan agenda supaya Alia benar-benar menikmati liburan sekolahnya. Nah, baru-baru ini Sarwendah dan Bensu mengajak Alia ke Thailand.

"Di Thailand, Alia nggak minta naik mobil tapi naik tuktuk. Kendaraan umum kayak bajaj di Thailand. Lalu, kalau ditanya 'Alia mau naik apa lagi?' Dia langsung jawab 'kuda, Bunda,'" ujar Sarwendah. (aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi