parenting

Doa Ruben Onsu untuk Anak Keduanya yang Baru Lahir

Annisa Karnesyia Kamis, 06 Jun 2019 08:58 WIB
Doa Ruben Onsu untuk Anak Keduanya yang Baru Lahir
Jakarta - Kebahagiaan baru saja dirasakan Ruben Onsu dan sang istri Sarwendah. Keduanya baru saja dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan, tepat di Hari Raya Idul Fitri 5 Juni 2019.

Kabar kelahiran putri keduanya ini dibagikan langsung oleh Ruben dalam akun Instagram miliknya, @ruben_onsu. Doa dan harapan pun mengalir dari pria 35 tahun ini.




"Telah lahir putri kami kedua bernama THANIA PUTRI ONSU Pada Jam 11.11pm Berat 2,66 Kg Tinggi 49 Cm di Thomson Medical Singapore," tulis Ruben.

"Jadi lah anak yg berbakti pada Agama, kedua orang tua, berguna untuk nusa dan bangsa, selalu menjadi terang untuk sekelilingmu sayang," sambungnya.

[Gambas:Instagram]

Dari beberapa postingannya, ayah dari Thalia Putri Onsu ini juga membagikan persiapan persalinan sebelum dan sesudah kelahiran buah hatinya, Bun. Tidak lupa juga, dia mengunggah foto sesaat setelah si kecil Thania lahir dan berada di pelukan Sarwendah.

"Pertemuan pertama Ayah dan Bunda bersama Thania," tulis Ruben.

[Gambas:Instagram]

Untuk kelahiran putri keduanya ini, Ruben memang sudah mempersiapkan dengan matang. Selain memilih rumah sakit, Ruben juga menyediakan waktunya untuk mendampingi sang istri selama proses persalinan.

Sebagai suami, memberi dukungan pada istri saat melahirkan memang penting. Pakar parenting dr.Miriam Stoppard mengatakan, hal-hal yang terdengar sepele tapi ketika dilakukan suami saat istrinya melahirkan, ini bisa jadi dukungan yang berarti.



Stoppard menyarankan, jika saat kontraksi, istri merasa enggak nyaman karena punggungnya nyeri, suami bisa coba beri termos untuk kompres hangat di punggung supaya nyeri yang dirasa saat itu mereda. Selain itu, saat menahan nyeri dan mulasnya kontraksi, serta bukaan persalinan makin bertambah, keringat kita bisa mengucur deras. Nah, para suami juga bisa memercikkan air atau beri kompres kain dingin untuk menyegarkan.

"Kalau istri teriak atau terlihat marah, terima saja. Sebab, itu adalah caranya untuk mengatasi situasi yang penuh tekanan dan hal ini biasanya sering terjadi," kata Stoppard, dalam buku Conception, Pregnancy, and Birth.

Selain menegangkan, momen ini pastinya membahagiakan ya, Bunda? Nah, suami bisa meluangkan waktu untuk mengabadikan momen persalinan untuk kenang-kenangan.

"Jika memungkinkan, abadikan momen bahagia itu dengan merekam atau memotretnya," papar Stoppard.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi