parenting

Menghibur Anak-anak yang Sakit dengan Memeluk Teddy Bear

Asri Ediyati Minggu, 24 Dec 2017 16:07 WIB
Menghibur Anak-anak yang Sakit dengan Memeluk Teddy Bear
Toronto, Kanada - Saat sakit, sesuatu yang menyenangkan bisa jadi hiburan buat si pasien. Contohnya kalau yang sakit adalah anak-anak, bisa memeluk boneka Teddy Bear bisa jadi hal yang membahagiakan lho.

Adalah Alex Mitchell yang membuat gerakan kecil tapi bisa menghibur dan memberi harapan anak-anak seperti dirinya yang sedang berjuang melawan penyakit. Gerakan itu dibuat dengan 'bantuan' beberapa boneka beruang besar. Tujuannya cuma satu, untuk memberi anak-anak dan juga teman-temannya senyuman di musim liburan ini.

"Saya tahu apa yang banyak dialami anak-anak tersebut. Masalahnya sangat banyak dan sulit. Dan sulit bagi keluarga juga, jadi sangat senang rasanya untuk melihat mereka tersenyum daripada melihat mereka di rumah sakit dan depresi," kata Alex dikutip dari TB Newswatch.


Pada hari Sabtu (16/12) lalu, 12 anak-anak menerima beruang besar setinggi empat kaki, beserta hadiah voucher senilai $ 100 atau kurang lebih Rp 14 juta untuk toko mainan lokal, Toy Sense, dalam acara proyek Bear-Hug pertama di Thunder Bay.

Alex sendiri telah berjuang melawan tumor otak selama 13 tahun terakhir. Tahun lalu, ia menghabiskan waktu 19 minggu di Rumah Sakit SickKids di Toronto. Selama berada di sana, Alex berpartisipasi dalam program Million Dollar Smiles yang memberi hadiah ke anak-anak yang menjalani perawatan medis. Ia juga berpartisipasi dalam pembangunan taman bermain untuk anak-anak yang mungkin nggak memiliki kesempatan untuk pergi ke taman bermain.

The Million Dollar Smiles Holiday Bear-Hug Event telah berlangsung di Toronto selama 10 tahun terakhir, namun Alex ingin membawa pelaut beruang ini ke anak-anak di Thunder Bay, Toronto.

"Alex memiliki banyak gagasan bagus tentang bagaimana membuat segalanya lebih baik untuk anak-anak yang memiliki tantangan medis dan saya hanya mendukungnya dengan cara terbaik untuk mewujudkan hal ini," kata Cathy Mitchell, ibu Alex.

Bagi Alex, rasanya luar biasa nggak asyik menghabiskan Natal di rumah sakit. Ia juga menghabiskan hari ulang tahunnya di rumah sakit dan itu benar-benar nggak menyenangkan. Ia nggak bisa merayakannya dengan banyak keluarga. Hiks, sedih deh.

Alex dan Cathy berharap bisa menjadikan Holiday Bear-Hug Event sebagai tradisi tahunan di Thunder Bay, dan Alex ingin membantu untuk membangun lebih banyak taman bermain di kotanya.

"Proyek ini untuk memberikan kenyamanan dan agar mereka merasa tidak sendiri. Mereka bukan satu-satunya yang melawan ini. Semua orang ada di sini untuk mereka," tutup Alex.

Jika bicara soal pentingnya kehadiran keluarga bagi anak-anak yang sakit seperti di peristiwa ini, bagaimana pun juga kehadiran keluarga itu sangat penting apalagi saat anak sakit. Dikutip dari Child Development Info, keluarga membuat anak merasa eksistensi dirinya itu penting dan dicintai. Sehingga saat ia sakit, ia berusaha untuk kuat menjalani berbagai perawatan. Selain itu, anak jadi punya kesempatan untuk mencurahkan perasaannya selama dirawat.
(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi