sign up SIGN UP search


parenting

7 Kesalahan Orang Tua yang Bisa Berdampak Buruk pada Anak

Melly Febrida   |   Haibunda Senin, 23 Jul 2018 08:05 WIB
1. Bertengkar di Depan Anak
Kesalahan orang tua ini serius lho, Bun, bisa menyakiti anak. Simak yuk, agar kita nggak menyakiti perasaan anak. caption

Orang tua terkadang bertengkar karena berbagai hal. Tapi, kalau orang tua rutin bertengkar itu bisa merusak kesehatan emosional anak lho.

Apalagi kalau bertengkar di depan anak-anak, itu bisa menghancurkan keseimbangan emosional mereka. Dan ketika seorang anak dipaksa untuk menanggungnya sendiri tanpa dukungan atau bantuan dalam memprosesnya, itu bisa menjadi tak tertahankan.

Orang tua bertengkar di depan anak-anak memaksa mereka untuk menghadapi rasa sakit yang tidak diinginkan. Rabbi mengatakan 'aturan' saat orang tua bertengkar itu sederhana kok, yakni jangan sampai bertengkar di depan anak-anak. Kecuali kalau orang tua secara sadar memodelkan atau menunjukkan keterampilan pemecahan masalah dan menunjukkan tak ada permusuhan atau kemarahan satu sama lain.


Simak lagi kesalahan orang tua yang nggak sengaja menyakiti anak, Bun.

2. Tidak Mau Mendengarkan Anak
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!