parenting

Si Kecil Susah Makan Buah? Coba Bun Lakukan Cara Ini

Minggu, 30 Sep 2018 10:38 WIB
Si Kecil Susah Makan Buah? Coba Bun Lakukan Cara Ini
Jakarta - Kadang suka bingung ya Bun memikirkan si kecil tidak suka makan buah. Padahal buah punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anak hingga mendukung pertumbuhannya.

Jika si kecil tidak suka makan buah, Bunda harus tetap mencoba memperkenalkan buah dengan cara menarik dan tetap sabar. Bunda bisa memberikan informasi seputar ragam bentuk dan warnanya, baru kenalkan rasanya. Setelah itu, Bunda bisa secara perlahan memberi buah dengan porsi kecil dahulu.


Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr Muliaman Mansyur, mengungkapkan manfaat buah bagi si kecil adalah sebagai sumber dari vitamin dan mineral. Tahu nggak, Bun, pengenalan buah sebagai makanan yang mengandung variasi rasa, tekstur, dan serat akan menyebabkan pola makan si kecil lebih bervariasi.


"Sebenarnya pada anak 1 tahun ini, pemberian buah hanya perkenalan saja dan jangan dipaksa, tapi dengan memilih buah dan warna serta bentuk dan potongan menarik serta rasa yang manis akan membantu si kecil menyukai buah," ujar dr Muliaman kepada HaiBunda, baru-baru ini.


dr Muliaman menyarankan untuk anak di bawah 1 tahun berikan buah yang telah dibuat puree atau dihaluskan, tapi tidak perlu ditambah gula. Adapun pilihan buahnya antara lain apel, pisang, peach, jeruk manis, dan wortel.

Cara mudah lainnya agar si kecil gemar makan buah adalah dengan memberikannya Milna Nature Delight. Puree buah ini dibuat 100% buah asli serta tanpa bahan pengawet dan gula tambahan. (ega/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi