parenting

Ungkapan Hati Al Ghazali untuk Ayah Tercinta, Ahmad Dhani

Asri Ediyati Selasa, 26 Feb 2019 12:59 WIB
Ungkapan Hati Al Ghazali untuk Ayah Tercinta, Ahmad Dhani
Jakarta - Putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali baru saja mengunjungi ayahnya di Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng. Al datang mengenakan kaus putih bertuliskan 'My Hero' dengan gambar sang ayah.

Tak hanya itu saja, Al juga menyanyikan lagu Hadapi dengan Senyuman selepas keluar rutan. Rupanya, kalimat penyemangat untuk sang ayah tak hanya berhenti sampai di situ saja, Bun. Baru-baru ini, Al juga menulis kalimat menyentuh untuk ayahnya lewat media sosial.

Bagi Al, apapun yang terjadi dengan ayahnya, ia hanya bisa mendoakan. Bagaimana pun orang mencibir atau memuji ayahnya, Ahmad Dhani tetaplah seorang ayah yang terbaik bagi Al.


"Aku dengan Ayahku. Aku tidak tahu apa yang terjadi di luar sana. Aku juga tidak ikut-ikutan berpolitik. Tetapi apapun yang terjadi dengan ayahku, aku hanya bisa mendoakannya, semoga dia kuat dan sabar, dan bagaimanapun orang mencibir atau memuji ayahku, dia tetap ayahku, dengan segala kurang dan lebihnya, dan aku tidak pernah lahir dari anak siapa. Tapi yang aku tahu, I love you, Ayah," tulis Al.
Ungkapan Hati Al Ghazali untuk Ayah Tercinta, Ahmad DhaniUngkapan Hati Al Ghazali untuk Ayah Tercinta, Ahmad Dhani/ Foto: (instagram)


Sejak Ahmad Dhani dijatuhi hukuman 18 bulan penjara, Al Ghazali terlihat sekali menjenguk ayahnya. Saat menjenguk ke Surabaya, Al mengaku tetap bangga pada ayahnya.

"Walaupun ayah terdzolimi selama 30 hari dengan ditahan tanpa sebab, ayah tetap kuat dan sabar. Saya bangga sama ayah tetap kuat dan nggak ada sedih sama sekalipun. Saya juga tetap mensupport ayah saya dan semoga akan berjalan dengan lancar," kata Al dikutip dari detikcom.

Kerinduan pada orang tua akan lebih terasa saat mereka terpisah jarak seperti dialami Al dan Ahmad Dhani saat ini. Ketika sang ayah menjalani hukuman penjara, anak harus menahan rindu karena keterbatasan waktu untuk bertemu. Menurut psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, M.Psi., Psikolog, ketika anak bisa menjenguk orang tuanya di penjara, manfaat yang bisa didapat lebih pada momen antar mereka.

"Terlebih, tidak hanya anak yang mendapatkan sesuatu di mana rasa rindunya terobati, tetapi rindu si orang tua juga bisa terobati. Selain melepas rasa rindu, orang tua dan anak juga bisa bertemu dan mengobrol secara langsung di mana dua hal itu adalah salah satu kebutuhan keluarga," ujar Nina dikutip dari detikcom.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi