parenting

Ketika Celine Dion Dibuat Kagum oleh Suara Emas Bocah 7 Tahun

Annisa Karnesyia Kamis, 21 Mar 2019 10:02 WIB
Ketika Celine Dion Dibuat Kagum oleh Suara Emas Bocah 7 Tahun
Jakarta - Penyanyi Celine Dion dibuat kagum oleh seorang anak perempuan bernama Anjali Singh. Hmm, memang apa sih yang dilakukan bocah 7 tahun itu sampai bikin Dion terpesona?

Jadi, Bun, dalam konser terbarunya di Las Vegas, Singh menunjukkan bakatnya bernyanyi di depan penyanyi lagu My Heart Will Go On itu. Dilansir Today, Singh datang bersama orang tua dan adiknya dari Los Angeles untuk menghadiri konser yang diadakan di The Colosseum at Caesars Palace, Jumat (8/3) lalu.

Di tengah konser, Dion mengundang Singh untuk berdiri di depan panggung dan bernyanyi. Tanpa ragu-ragu, Singh langsung menyanyikan lagu Dion yang berjudul I Surrender dan membuat penonton berdecak kagum. Suara gadis kecil itu juga sukses buat Dion terkesan dan tersenyum takjub.


Sesaat setelah selesai bernyayi, Dion langsung memeluk dan mencium Singh. Ia lantas berkata, "Kamu yang terbaik."

Keberuntungan Singh ternyata berkat usaha sang ibu yang duduk di dekat panggung dan menulis pesan kepada pemenang Grammy itu untuk benyanyi bersama anaknya.

"Semua ini tidak direncanakan sama sekali," kata ibunda Singh, Anitha.

Setelah bernyanyi, Singh memberi kartu ucapan berisi ungkapan betapa sukanya dia dengan Dion dan meminta Dion untuk mengikuti akun Instagram miliknya. Anitha mengatakan itu kesempatan yang tidak boleh dilewatkan sang anak.

"Mimpi anak saya adalah bisa bernyanyi bersamanya. Dia ingin menjadi Celine Dion," ujar Anitha.


Mengajak anak ke konser musik penyanyi kesukaannya seperti yang dilakukan Anitha memang bisa membantu anak untuk menemukan bakatnya lho, Bun. Dilansir Child Development Info, bakat anak harus terus dikembangkan dengan mengenalkan berbagai bidang seni sejak kecil, termasuk menyanyi. Jangan lupa juga untuk memberi mereka pujian dan motivasi saat bernyanyi ya.

Celine DionCeline Dion/ Foto: Getty Images
Dr.Graham F. Welch, profesor di Department of Culture, Communication and Media di Universitas College London mengatakan, anak yang memiliki bakat menyanyi akan memiliki kelebihan dari anak lain pada umumnya. Ini menunjukkan banyak manfaat yang didapat jika anak memiliki bakat menyanyi dan terus dikembangkan.

"Secara spesifik, aktivitas menyanyi dapat memberi efek positif pada tubuh. Misalnya baik untuk pernapasan, jantung, dan perkembangan saraf. Selain itu juga membantu anak untuk belajar lebih mudah dalam perspektif pendidikan," ujar Welch.

Welch juga menambahkan, keuntungan anak yang memiliki bakat menyanyi dari segi sosial adalah mereka akan lebih mudah berkomunikasi dengan orang banyak. Anak yang memiliki bakat bernyanyi akan membentuk konsep positif pada dirinya dibanding anak yang tidak memiliki bakat menyanyi.

Nah, peran orang tua sangat penting dalam mengasah bakat menyanyi anak, Bun. Bila anak memiliki bakat bernyanyi, segera dorong dan dukung mereka ya. Dikutip dari Brain Wonders, pupuk bakat anak agar mereka tumbuh sesuai minat dan hobinya.

Cara ini akan mendorong anak tumbuh menjadi pribadi yang luar biasa. Setelah Bunda menemukan bakat anak, bantu mereka mengembangkannya.


[Gambas:Video 20detik]



(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi