parenting

Cerita Alyssa Soebandono, Berupaya Jadi Role Model untuk Anaknya

Asri Ediyati Jumat, 22 Mar 2019 09:00 WIB
Cerita Alyssa Soebandono, Berupaya Jadi Role Model untuk Anaknya
Jakarta - Menjadi ibu, membuat Alyssa Soebandono ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Pengasuhan yang baik diharapkan Alyssa dapat membuat anak-anaknya kelak dapat berkontribusi untuk masyarakat.

Sebab itu, Alyssa tak mau menyia-nyiakan tumbuh kembang kedua anaknya. Sejak kecil Alyssa membiasakan mendidik Rendra dan Malik penuh dengan kasih sayang.

"Saya sebagai orang tua dua anak. Pastinya ingin kehidupan mereka lebih baik. Apa yang saya dapatkan waktu kecil, saya berusaha agar anak-anak mendapat hal yang lebih baik. Dari segi nutrisi, kasih sayang. Karena anak saya akan generasi penerus ayah bundanya," tutur Alyssa di acara Media & Blogger Gathering SGM Eksplor, di hotel bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).


Demi mewujudkan hal itu, Alyssa berupaya menjadi role model bagi Rendra dan Malik. Diungkap Alyssa, hal pertama ia tekankan adalah pemberian nutrisi, setelah enam bulan menyusui secara eksklusif, Alyssa memberikan MPASI dengan gizi seimbang dan pilih bahannya sendiri.

"Saya berusaha cari informasi bagaimana cara merawat anak agar tumbuh sesuai dengan grafik pertumbuhannya. Saya sebagai ibu juga berusaha enggak kekurangan nutrisi. Mungkin dulu sebelum nikah, saya makan seadanya, kemudian setelahnya saya berusaha sebisa mungkin lengkap nutrisinya," ujar Alyssa.
Cerita Alyssa Soebandono, Berupaya Jadi Role Model untuk AnaknyaCerita Alyssa Soebandono, Berupaya Jadi Role Model untuk Anaknya/ Foto: Instagram @ichasoebandono

Alyssa juga sangat berharap kepada orang tua lainnya untuk menjadi role model bagi anaknya. Memerhatikan nutrisi untuk diri sendiri supaya anak-anak juga ikut sehat dan tercukupi nutrisinya. Iya, Bun, karena sekolah pertama anak adalah orang tuanya.

Di kesempatan yang sama, dr.Nurul Ratna Mutu Manikam, M.Gizi, Sp.GK menerangkan bahwa semuanya dimulai dari kita (orang tua) sendiri.

"Jadilah ibu yang menjadi role model anaknya. Kalau misalnya si ibu memberikan nutrisi yang seimbang. Berilah contoh positif. Anak cepat sekali belajar, dia belajar dari seorang ibu," kata Nurul.

Jika nutrisi anak tercukupi, maka anak tumbuh dengan optimal dan otaknya berkembang dengan baik. Jadilah contoh terbaik untuk anak ya, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi