parenting

Hadiah Spesial & Sederhana Dude Harlino di Ultah Sang Anak

Annisa Karnesyia Rabu, 07 Aug 2019 19:07 WIB
Hadiah Spesial & Sederhana Dude Harlino di Ultah Sang Anak
Jakarta - Putra kedua Dude Harlino dan Alyssa SoebandonoMalik Narendra Harlino baru saja berulang tahun. Tepat tanggal 2 Agustus 2019 lalu, Malik genap berusia dua tahun.

Di hari ulang tahunnya, Dude dan Icha, sapaan Alyssa memberikan hadiah spesial untuk sang anak. Keduanya sepakat untuk memberikan mainan edukasi. Selain bisa bermain, harapannya Malik juga bisa belajar.

"Sekarang saya sama Icha ingin mainan yang ada edukasi dan dia bisa belajar sambil main," kata Dude, dikutip dari InsertLive.


Pasangan yang menikah pada 22 Maret 2014 itu memberikan hadiah sederhana. Hadiahnya berupa papan tulis kecil, Bun.

"Akhirnya kita beliin dia kayak papan tulis kecil, tapi memang aman buat anak, ada spidolnya. Nanti di situ mulai ada huruf-hurufnya juga, kemudian dia mulai kita ajarin untuk bisa nulis walaupun memang belum di umurnya ya," ujar Dude.

Dude Harlino dan MalikDude Harlino dan Malik/ Foto: Instagram

Memilih hadiah untuk si kecil memang enggak boleh sembarangan, Bun. Selain untuk edukasi, usia anak juga harus dipertimbangkan, khususnya di usia dua tahun seperti anak Dude dan Icha.

"Anak umur 2 tahun memasuki tahap suka bermain pura-pura dan mencari tahu siapa mereka. Peralatan dapur, mobil, truk, dan boneka bayi disenangi karena mereka bisa berpura-pura," kata direktur Barnard College Center for Toddler Development, Tovah Klein, mengutip Today.

Mainan seperti papan tulis bisa Bunda pilih untuk meningkatkan imajinasi si kecil. Pendidik berpengalaman, Lauren Leisk mengatakan, anak usia dua tahun sering penasaran. Untuk mengatasinya, si kecil bisa belajar menggambar di papan tulis.

Mainan edukatif lainnya adalah play-doh. Bunda bisa pilih jenis yang organik ya. Selain bisa mengembangkan imajinasi, mainan bisa mengasah daya sentuh anak.

Bicara soal mainan anak, simak juga cara memilih mainan yang sesuai usia si kecil di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi