parenting

Nasihat Lucu Gadis Cilik soal Parenting untuk Pangeran Harry

Annisa Karnesyia Rabu, 15 May 2019 17:30 WIB
Nasihat Lucu Gadis Cilik soal Parenting untuk Pangeran Harry
Jakarta - Menjadi ayah baru, Pangeran Harry pasti dapat nasihat dari banyak orang. Kali ini Harry mendapat masukan soal mengasuh anak pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor dari seorang anak kecil, Bun.

Dilansir People, baru-baru ini Harry mengunjungi pusat komunitas yang terletak di Oxford, Inggris. Dalam kunjungannya, Harry disambut oleh anak-anak dari Bayards Hill Primary School.

Kehadiran anak-anak ini bukan tanpa arti. Mereka memberikan kartu ucapan selamat atas kelahiran Archie dan Harry sebagai ayah baru.



Salah satu anak perempuan bernama Sinead ikut menyisipkan nasihat pada suami Meghan Markle ini. Dari foto yang diambil fotografer Jamie Lorriman, Sinead menuliskan nasihat lucu dan menggemaskan pada kartu ucapannya.

"Ketika Archie mengantuk, jangan berisik. Semoga berhasil dengan bayimu," tulis Sinead.

Pangeran Harry dan anak-anak yang memberii kartu ucapan/Pangeran Harry dan anak-anak yang memberi kartu ucapan/ Foto: Instagram

Harry sangat bahagia menerima 60 kartu ucapan dari anak-anak. Sambil mengumpulkannya, ia menyalami satu persatu anak-anak itu.

"Saat aku bangun jam empat pagi, aku akan membaca semuanya," ujar Harry.

Menjadi orang tua baru seperti Harry memang menjadi tantangan baru, Bun. Wajar jika Harry mendapatkan berbagai nasihat soal mengasuh si kecil Archie.


Melansir dari Lifehacker, ketika bayi baru lahir, ada hal yang mengagetkan bahkan 'menyiksa' orang tua. Apalagi jika kita tidak punya pengetahuan soal mengasuh anak. Anak menangis di malam hari pasti mengganggu waktu tidur orang tua. Belum lagi terkadang kita enggak mengerti apa yang membuat anak menangis.

Psikolog anak dari Tiga Generasi, Anastasia Satriyo berpesan ketika kita menjadi orang tua, sudah pasti sumbu kesabaran pada anak harus lebih panjang. Apalagi anak yang baru lahir masih dalam tahap berkembang.

"Kita harus banyak-banyak bersabar pada anak, terlebih anak masih dalam tahap perkembangan dan belajar," ujar wanita yang akrab disapa Anas ini.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi