parenting

Roasted Pumpkin Puree, Menu MPASI Si Kecil Saat Mudik

Maya Sofia Jumat, 17 May 2019 14:02 WIB
Roasted Pumpkin Puree, Menu MPASI Si Kecil Saat Mudik
Jakarta - Lebaran pertama dengan si kecil, Bun? Wah rasanya banyak sekali yang ingin dipersiapkan. Mulai dari pakaian Lebaran yang seragam dengan sang buah hati, hingga menyiapkan berbagai peralatan bayi untuk mudik.

Namun, jika si kecil sudah berusia di atas enam bulan, maka ada PR tambahan bagi Bunda untuk menyiapkan MPASI. Namun ada yang perlu diperhatikan nih. Nutrisionis Youvit Rachel Olsen menyarankan agar Bunda menghindari makanan basah untuk dijadikan MPASI saat mudik. Alasannya, karena bisa meningkatkan bakteri lebih banyak dan lebih cepat basi.

Salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dijadikan MPASI saat mudik adalah labu kuning yang sudah dipanggang. Mengutip detikcom, labu kuning kaya akan karotenoid yang mudah dicerna tubuh. Karotenoid tersebut kemudian berubah menjadi vitamin A dalam tubuh.

Selain itu, labu mengandung energi yang rendah, akan tetapi tinggi serat dan juga memiliki tekstur yang lembut sehingga cocok dijadikan sebagai MPASI.


Nah, HaiBunda sudah menyiapkan nih resep labu kuning untuk si kecil, dikutip dari Kidspot.

Bahan:

1 buah labu kuning
2 sdm minyak zaitun

Cara membuat:

1. Panaskan oven hingga 180 derajat Celsius.
2. Potong labu kuning dan olesi minyak zaitun.
3. Taruh di atas loyang dan panggang selama 45 - 50 menit.
4. Keluarkan dari oven dan biarkan hingga dingin selama lima menit.
5. Labu kuning yang sudah dipanggang bisa disimpan dalam wadah tertutup. Saat di perjalanan, Bunda tinggal memisahkan daging labu dari kulitnya. Setelah itu, hancurkan dengan garpu atau food grinder.


Buat Bunda yang masih bingung menyiapkan menu berbuka apa hari ini, bisa cek resep Es Sarang Burung berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(som/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi