parenting

Isi Liburan Sekolah, Ajak Anak Berseluncur di Trans Snow World

Ratih Wulan Pinandu Minggu, 09 Jun 2019 17:02 WIB
Isi Liburan Sekolah, Ajak Anak Berseluncur di Trans Snow World
Jakarta - Momen lebaran kali ini terasa berbeda karena berbarengan dengan libur sekolah. Bunda sudah punya rencana belum nih, buat mengisi liburan si kecil?

Mau liburan jauh tentu bikin mikir-mikir ya, Bun, karena tabungan sudah menipis dibuat mudik kemarin. Tapi tenang, sekarang banyak alternatif untuk menyenangkan si kecil.


Salah satunya, Bunda cukup mengajak si kecil menikmati sensasi dinginnya salju di Trans Snow World nih. Enggak perlu khawatir, karena lokasinya bisa ditempuh dengan kendaraan umum. Melansir laman resminya, lokasi Trans Snow World hanya berjarak 100 meter dari stasiun Bekasi Timur.


Isi Liburan Sekolah, Ajak Anak Berseluncur di Trans Snow WorldTrans Snow World/ Foto: Annisa Karneysia

Berbagai wahana menyenangkan siap menyambut Bunda dan keluarga untuk asyik bermain salju di Snow Area Playground. Beberapa di antaranya bisa mengasah kreativitas dengan melakukan mencoba permainan salju. Misalnya lempar-lemparan bola salju, menciptakan bola salju hingga bergaya di berbagai spot foto yang Instagramable.

Tertarik kesana, Bun? Cukup menyediakan budget tiket Rp200.000 per orang untuk weekdays dan Rp275.000 di hari libur. Tiketnya pun bisa dibeli secara online lho. Tunggu apa lagi ya?

Apalagi liburan bersama anak-anak membawa dampak yang cukup besar untuk membangun bonding keluarga. Sebuah riset yang dilakukan Family Holiday Association menyebutkan bahwa 49 persen orang mengaku pengalaman liburan bersama keluarga menjadi memori paling bahagia dalam hidupnya.

Isi Liburan Sekolah, Ajak Anak Berseluncur di Trans Snow WorldTrnas Snow World/ Foto: (Johanes Randy/detikcom)

"Penelitian ini adalah bukti kuat bahwa dampak positif liburan bersama keluarga lebih besar daripada sekadar melepaskan diri dari rutinitas harian," tutur John McDonald, direktur Family Holiday Association, dikutip dari detikcom.


Mengajak anak liburan sekolah, dapat membuat mereka lebih rileks menghadapi tahun ajaran baru lho, Bun. Sebab mereka akan menunjukkan perilaku yang lebih baik lagi di sekolah. Selain itu, mereka juga jadi lebih optimis, setta mengalami penurunan risiko cemas dan stres.

Selamat berlibur!

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi