parenting

Pertimbangan Soraya Larasati dalam Memilih Sekolah Anak

Annisa Karnesyia Selasa, 02 Jul 2019 20:30 WIB
Pertimbangan Soraya Larasati dalam Memilih Sekolah Anak
Jakarta - Setiap orang tua pasti ingin anaknya mendapat pendidikan terbaik. Sama halnya seperti yang diiginkan Soraya Larasati. Artis 33 tahun ini menjadikan pendidikan sebagai salah satu prioritas utama untuk kedua anaknya.

Untuk itu, istri Doni Amaldi itu sangat berhati-hati dalam memilih sekolah untuk sang anak. Selain pendidikan akademik, Soraya juga mempertimbangkan pendidikan akhlak untuk kedua buah hatinya kelak.

"Hati-hati deh memilih sekolah juga yang tepat sesuai visi misi orang tuanya, jangan ikut-ikutan karena sekarang lagi trend Inggris, harus Inggris, full Inggris tapi akhlaknya kurang," kata Soraya, dikutip dari InsertLive.


Sebentar lagi putra pertamanya, Dafa Danendra Sulaiman akan masuk sekolah dasar (SD). Soraya punya keinginan untuk memasukkan anaknya itu ke sekolah berbasis agama, Bun.

Baginya, sekolah seperti itu dibutuhkan Dafa agar enggak salah pergaulan. Alasan lainnya untuk membentuk karakter dan akhlak yang baik pada si kecil.

"Dari aku punya anak pengennya yang Islami deh, karena yang penting utama itu karakter Islami," ujar Soraya.

Pertimbangan Soraya Larasati dalam Memilih Sekolah AnakPertimbangan Soraya Larasati dalam Memilih Sekolah Anak/ Foto: Instagram

Soal memilih sekolah, memang butuh pertimbangan, Bun. Sebaiknya perhatikan aspek yang baik untuk perkembangan anak.

"Dalam memilih sekolah, yang terpenting terdapat sentral bermain anak untuk mengembangkan 5 hal penting yaitu spiritual, emosional, jasmani, intelektual, dan sosialnya, yang dikemas dalam kegiatan belajar mengajarnya," kata praktisi pendidikan anak Arif Rachman.

Selain itu, pilihlah sekolah yang tertib, teratur, dan bersih, karena lingkungan sekitar sekolah juga memengaruhi proses belajar mengajar anak. Lingkungan yang enggak kondusif bisa merusak konsentrasi anak ketika belajar, Bun.

Saat anak sudah mulai bersekolah, Bunda jangan lupa pantau ya. Kenapa? Yuk, simak video di bawah ini untuk tahu alasannya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi