parenting

Harapan Roger Federer Bisa Ajari Anaknya Semua tentang Tenis

Asri Ediyati Jumat, 12 Jul 2019 11:03 WIB
Harapan Roger Federer Bisa Ajari Anaknya Semua tentang Tenis
Jakarta - Roger Federer keluar sebagai pemenang di Wimbledon 2019. Fakta menariknya kali ini Federer genap memenangkan pertandingannya ke-100. Hebat ya, Bun. Tentunya kemenangan Federer tak lepas dari dukungan keluarganya.

Menyinggung soal keluarga, Roger Federer berbicara tentang anaknya. Ia berharap anak-anaknya, yang terdiri dari dua pasang anak kembar, Charlene Riva dan Myla Rose Federer, serta Leo dan Lenny Federer bisa belajar banyak tentang tenis darinya.

Hal tersebut ia ungkap dalam sebuah wawancara dengan Vogue. Federer berbicara banyak tentang bagaimana ia ingin menjadi orang yang baik untuk olahraga, tetapi juga untuk anak-anaknya.


Pada hari-hari liburnya selama turnamen dan sepanjang tahun, Federer mengatakan dia menghabiskan banyak waktunya dengan bermain-main dengan mereka. Selain itu, dia mengatakan bahwa mereka telah mengajarinya dua hal penting.

"Kesabaran dan mendekat lagi," kata Federer.
Anak Roger Federer/ Anak Roger Federer/ / Foto: Matthias Hangst/Getty Images
Saat ditanya apa lagi yang ingin ia ajarkan pada anak-anak. Federer menjawab,"Semuanya, saya ingin mengajar mereka semua yang saya tahu dan banyak lagi. Saya sangat mencintai mereka."

So sweet ya jawaban Roger Federer. Lagipula karena masih anak-anak jadi ia memberikan banyak pelajaran untuk gali potensi anaknya. Bicara soal potensi anak, Psikolog Intan Erlita mengatakan kalau bakat atau potensi, sebenarnya ada yang bersifat bawaan dari lahir atau keturunan.

Seperti pada keluarga penyanyi yang menurunkan bakat ke anak-anaknya. Memang tidak sepenuhnya anak jadi pintar menyanyi, dan tidak ada jaminan juga menjadi penyanyi seperti orang tuanya. Tetapi yang perlu dipahami, bakat tersebut bisa diturunkan ke anaknya yang ternyata memiliki suara merdu. Bakat ini akan semakin menonjol ketika dilatih. Namun, bakat bawaan akan menjadi biasa-biasa saja jika tidak pernah dilatih dengan rutin.

"Bisa menyanyi saja ya sudah cukup. Berbeda dengan orang yang mungkin tidak mempunyai bakat tersebut dari lahir, tapi berlatih tekun dan rajin. Bisa jadi orang tersebut justru lebih sukses dari mereka yang memiliki bakat," tutur Intan.

Simak juga cerita Federer yang pernah menyandang petenis nomor satu tertua. 

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi