parenting

Penampilan Beda Nikita Mirzani demi Anak di Hari Pertama Sekolah

Maya Sofia Senin, 15 Jul 2019 19:05 WIB
Penampilan Beda Nikita Mirzani demi Anak di Hari Pertama Sekolah
Jakarta - Sejumlah selebritas Indonesia terlihat menemani anaknya saat hari pertama sekolah. Selain Raffi Ahmad, Puput Melati, entertainer Nikita Mirzani juga turut mengantar putri sulungnya, Laura Meizani Nasseru Asry, ke sekolah, hari ini, Senin (15/7/2019).

Mengutip detikcom, Nikita mem-posting foto saat ia memeluk sang putri yang akrab disapa Lolly di sekolah barunya. Perempuan 33 tahun ini berharap sang putri rajin belajar.

"Anak perempuan ku tersayang kaka Laura... mimi cuma mau bilang. I'm proud to be your mother...belajar yg rajin di sana. Mimi yakin kaka lolly pasti bisa," tulis Nikita dalam akun Instagram @nikitamirzanimawardi_17.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, ada yang berbeda dengan penampilan Nikita kali ini, Bun. Ia terlihat mengenakan hijab syar'i berwarna hitam, berbeda dari penampilannya sehari-hari.


Seperti diketahui, Nikita menyekolahkan putrinya di Al-Wildan International Islamic School, sebuah sekolah yang menerapkan konsep kurikulum tahfidz and international curriculum (TIC). Lolly sendiri mengenakan seragam dan hijab syar'i seperti murid-murid lain.

Apa yang dilakukan Nikita Mirzani ini bisa dikatakan merupakan bentuk dukungan kepada Lolly di hari pertama sekolah. Perlu Bunda tahu, kehadiran orang tua di hari pertama anak sekolah turut membantu mereka mengurangi kecemasan dan beradaptasi dengan tempat baru.

Berbicara soal kecemasan saat memasuki sekolah baru, hal tersebut wajar dialami oleh anak, Bun. Meski pun kekhawatiran yang dialami mereka berbeda-beda tergantung usia.

Melansir dari Psychology Today, murid preschoolers, TK, cenderung mengalami kekhawatiran terpisah dari orang tua saat hari pertama masuk sekolah. Mereka juga khawatir tak bisa menemukan toilet di sekolah dan khawatir tak dijemput oleh orang tua.

Sementara itu, anak-anak yang lebih besar memiliki kekhawatiran tak dapat menemukan ruang kelasnya, cemas apakah gurunya baik atau tidak, hingga khawatir tak memiliki teman di sekolah.

Selain itu, mereka juga khawatir dengan siapa mereka akan makan siang dan cemas akan kinerjanya di sekolah serta tuntutan pelajaran. Sementara murid remaja cenderung cemas dengan bagaimana penilaian dan pandangan teman-temannya di sekolah terhadapnya.

Nah, jika Bunda melihat anak sudah menunjukkan rasa cemas maka tak ada salahnya untuk bertanya kepada mereka, apa yang membuat mereka khawatir. Apalagi biasanya anak-anak kerap termakan isu-isu menakutkan dari teman sebaya, seperti isu bahwa guru mereka galak.

Soal ini, Bunda bisa mengurangi kecemasan anak dengan memperkenalkan wajah guru barunya lewat foto yang tercantum di situs web sekolah. Bunda juga bisa mencetak denah sekolah agar anak mengetahui letak kelasnya.

Oh iya, jika si kecil masih susah bangun pagi untuk sekolah, Bunda bisa cek tips untuk mengatasinya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]






(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi