parenting

Haru-biru Poppy Sovia & Suami Kenang Pertama Kali Jadi Orang Tua

Annisa Karnesyia Kamis, 08 Aug 2019 20:00 WIB
Haru-biru Poppy Sovia & Suami Kenang Pertama Kali Jadi Orang Tua
Jakarta - Poppy Sovia dan suaminya, Ahmad Gussaoki atau akrab disapa Oki baru saja dikarunia putri pertama bernama Lalika Airia June Gemintang atau June. Dua bulan menjadi orang tua, kedua pasangan ini menceritakan detik-detik mengharukan saat June lahir.

Oki mengaku menangis sesaat setelah June lahir. Tangisnya semakin pecah saat melihat ibu dan ibu mertuanya.

"Yang pasti terharu, soalnya pertama kali, ternyata segitunya. Ketemu mama, ketemu ibu mertua ketika antar anak ke ruang operasi, ketemu mereka, ya enggak tahu tiba-tiba nangis saja," kata Oki dalam acara Rumpi No Secret.


Hal yang sama juga dirasakan Poppy. Kelahiran June seperti memberikan kehidupan baru bagi pemain film Mengejar Mas-Mas ini.

"Momen bukan karena operasi sakit, tapi momen memulai kehidupan baru aku. Wah, ketika kita mulai masuk ke dunia ibu, kita enggak bisa mundur untuk kabur, seperti kontrak mati, harus maju terus," ujar wanita 34 tahun itu.

Menjadi ibu memang impian semua wanita. Ini juga yang dirasakan Poppy, Bun.

"Yang bikin aku terharu, aku merasa akhirnya ada di titik ini. Di titik di mana semua orang akan ke sini. Kalau kapal, istilahnya lagi bersiap, dia menepi dulu," sambungnya.

Poppy Sovia bersama anak dan suaminyaPoppy Sovia bersama anak dan suaminya/ Foto: instagram

Menjadi orang tua baru, terutama ibu merupakan perubahan besar dalam hidup. Psikiatri Daniel Stern mengatakan kalau ini adalah perubahan identitas.

"Secara umum perubahan yang terjadi adalah fisik dan psikologis," kata Stern, dilansir The New York Times.

Perubahan psikologis wanita bisa berdampak pada pola asuhnya nanti, Bun. Kata Stern, ini terjadi juga pada suami yang menjadi ayah pertama kali. Beberapa perasaan yang Bunda dan pasangan rasakan mungkin berbeda-beda. Tapi, kebanyakan adalah situasi emosional.

Mengutip Baby Gaga, rasa bahagia, tidak percaya, dan perasaan yang tidak bisa diungkapkan adalah reaksi wajar saat si kecil lahir.

Rasa cinta yang akhirnya lepas bisa membuat orang tua baru menangis. Semakin bahagia, tangisan terima kasih semakin kencang.

Tidak ada siapapun yang betul-betul siap menjadi orang tua. Tapi, pengalaman ini adalah perasaan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, karena merupakan salah satu momen tebaik dalam kehidupan seseorang.

Simak juga cerita kehamilan Poppy Sovia dalam intimate interview bersama HaiBunda di bawah ini, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi