parenting

Arti Nama Anak Aura Kasih Sarat Makna dari Berbagai Negara

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 20 Aug 2019 16:02 WIB
Arti Nama Anak Aura Kasih Sarat Makna dari Berbagai Negara
Jakarta - Setelah dua bulan melahirkan, akhirnya Aura Kasih menunjukkan wajah sang anak ke hadapan publik. Sang anak yang berjenis kelamin perempuan pun terlihat sangat cantik, Bun.

Aura Kasih mengunggah foto wajah anaknya saat berusia dua hari dan usia satu bulan kemudian. Bulu mata yang lentik, dan hidung mancung membuat wajah sang anak mencuri perhatian netizen.

Enggak cuma memamerkan wajah anaknya, Aura juga memberitahukan kalau gadis ciliknya itu dinamai Arabella. Melansir beberapa sumber, Arabella berasal dari berbagai bahasa antara lain, Latin, Italia, Jerman, dan Belanda dengan arti yang berbeda-beda.


Dalam bahasa Belanda, Arabella bermakna keindahan. Sedangkan dalam bahasa Jerman bisa dimaknai sebagai elang pahlawan. Orang-orang Latin mengartikan nama Arabella sebagai bentuk lain dari Arabel yang bermakna cantik. Kalau di Italia, bermakna altar yang indah.

Sedangkan masyarakat Skotlandia, dan Inggris Utara meyakini kalau Arabella merupakan bentuk lain dari Annabella yang sudah populer sejak tahun 1600-an.

[Gambas:Instagram]

Wah, tentu Aura enggak sembarangan memilih nama ya, Bun. Aura dan Eryck Amaral tentu memiliki segudang doa untuk anak perempuan mereka. Harapan pada anak perempuan yang cantik dan penuh keindahan seperti elang pahlawan.

Menurut psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani M.Psi,. sebelum orang tua memberi nama pada anaknya sebaiknya dipikirkan matang-matang maknanya. Selain mengandung doa dan harapan, nama juga akan menjadi label dirinya sampai dewasa kelak.

"Janganlah memberi nama sekadar ya nama itu bagus atau kayak nama idolaku. Menurut saya, itu alasan dangkal untuk memberi nama sih ya," kata psikolog yang biasa disapa Nina itu.

Selain itu, pertimbangkan juga memberi nama anak yang mudah ditulis dan dilafalkan. Sehingga tidak menyulitkan sang anak ketika sudah mulai sekolah dan kerja. Seperti misalnya jadi mudah salah ketik atau salah tulis.

"Yang jadi sulit juga ketika nanti anak tidak hidup di masyarakat kita. Jika memungkinkan pilih nama yang akan cukup mudah diucapkan dari segala bangsa tapi kalaupun mau cari nama yang khas Indonesia misalnya, nggak masalah. Justru itu memperbesar kecintaan kita juga sama Indonesia," imbuh Nina.

Bunda, simak juga yuk tips mencari kado bayi baru lahir!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi