parenting

Kesedihan Angelina Jolie Melepas Putranya Kuliah di Luar Negeri

Annisa Karnesyia Jumat, 23 Aug 2019 13:01 WIB
Kesedihan Angelina Jolie Melepas Putranya Kuliah di Luar Negeri
Jakarta - Putra pertama Angelina Jolie, Maddox, resmi menjadi mahasiswa di Yonsei University di Korea Selatan. Baru-baru ini sang ibu mengantar Maddox ke kampusnya, Bun.

Dalam video yang beredar di media sosial, Jolie terlihat mengobrol dengan teman-teman Maddox. Meski tersenyum, ibu enam anak ini tidak bisa menyembunyikan perasaan sedihnya berpisah dengan Maddox.

"Saya pulang hari ini. Hari ini menjadi hari saya mengantarnya. Saya mencoba untuk tidak menangis," kata Jolie saat ditanya salah satu teman Maddox.


Jolie tampaknya senang dengan suasana kampus sang anak, Bun. Wanita 44 tahun ini mengungkapkan perasaannya sebelum pergi meninggalkan Maddox.

"Ini sepertinya sekolah yang bagus," ujar Jolie.

[Gambas:Instagram]

Seperti diketahui, Maddox yang kini berusia 18 tahun akan melanjutkan studinya di jurusan biochemistry di Yonsei University. Sejak tahun lalu, Maddox memang sudah mencari universitas di Korea Selatan untuk melanjutkan pendidikannya.

Sebelum melepas sang putra, Jolie dan Maddox telah menghabiskan waktu bersama, Bun. Melansir dari Pop Sugar, Jolie merayakan ulang tahun putranya dengan melakukan perjalanan bersama ke Cleveland.

Melepas anak untuk menjalani kehidupan di universitas adalah momen emosional bagi setiap orang tua. Menurut penelitian yang dilakukan New York University, orang tua harus membantu anak memahami fase perubahan hidup sebelum menjadi mahasiswa.

Angelina Jolie bersama anak-anaknyaAngelina Jolie bersama anak-anaknya/ Foto: Kevin Winter/Getty Images

Saat itu seharusnya menjadi waktu yang tepat untuk membicarakan tekanan yang mungkin diterima anak. Termasuk soal kehidupan sosialnya.

"Selain akademik, mahasiswa sekarang sering merasa tertekan dengan apa yang mereka ingin lakukan, termasuk rencana ke depan dan pilihan kariernya," kata salah satu peneliti.

Menurut psikoterapis dan profesor psikolog di Northeastern University, Amy Morin, penting untuk memastikan anak kita tahu cara menyelesaikan masalah sebelum masuk kuliah. Misalnya, kesulitan bersosialisasi, kecenderungan menghindari masalah, dan membuat keputusan yang tepat.

"Daripada fokus dengan solusi, lebih baik bicara tentang proses memecahkan masalah," ujar Morin, dikutip dari NBC News.

Selain itu, penting mengajarkan kemandirian anak, Bun. Nah, simak manfaat luar biasanya di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi