sign up SIGN UP search


parenting

Curhat Angelina Jolie Urus Enam Anak yang Home Schooling Saat Pendemi

Annisa Karnesyia Selasa, 01 Jun 2021 23:00 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - SEPTEMBER 30: (L-R) Shiloh Nouvel Jolie-Pitt, Vivienne Marcheline Jolie-Pitt, Angelina Jolie, Zahara Marley Jolie-Pitt and Knox Léon Jolie-Pitt attend the World Premiere of Disney's “Maleficent: Mistress of Evil caption
Jakarta -

Pandemi COVID-19 nyatanya tidak membuat Angelina Jolie gusar soal pendidikan keenam anaknya, Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Knox, dan Vivienne. Jolie mengatakan anak-anaknya cukup pintar untuk menjalani pendidikan home schooling selama pandemi, Bunda.

Wanita 45 tahun ini bersyukur keenam anaknya mampu belajar tanpa bimbingannya. Jolie mengaku tak cukup pandai menjadi guru untuk keenam buah hatinya.

"Saya punya enam anak yang menempuh pendidikan di empat sekolah berbeda dan semuanya benar-benar tak sama," kata Jolie kepada HELLO! Magazine.


"Saya juga cukup payah dengan pelajaran matematika dan sejarah, jadi saya benar-benar tertantang dalam hal ini. Syukurlah saya memiliki anak-anak yang pandai dan pintar. Mereka berhasil melaluinya, meski sulit," sambungnya, dikutip dari Asia One.

Sejak berpisah dari Brad Pitt, Jolie tinggal dengan keenam anaknya. Ia kini fokus membesarkan anak-anaknya dan tak ingin melewatkan momen kebersamaan dengan mereka, Bunda.

"Saat ini saya hanya ingin membesarkan anak-anak dengan baik. Mereka semua berada pada usia yang sangat istimewa di mana Anda tidak ingin melewatkan momen ini. Anda akan melakukan yang terbaik sebelum mereka siap menghadapi dunia sendiri," ujarnya.

Membesarkan enam anak memang tak mudah. Namun, Jolie percaya bahwa pengalaman hidupnya dapat menjadi pelajaran penting untuk enam buah hatinya di kemudian hari.

"Ketika usiamu semakin tua, kamu bisa menangani hal-hal yang lebih besar. Hidup itu sangat sibuk dan saya sudah jarang mengeluh belakangan ini. Selama anak-anak sehat, saya sudah seperti memiliki semua yang dibutuhkan," kata Jolie.

Bintang film Maleficent ini percaya bahwa kunci kebahagiaan adalah menjadi orang yang jujur dan sosok seperti teman baik. Ia juga yakin bahwa setiap orang itu unik dan tidak bisa berubah hanya karena pendapat orang lain.

Soal pendidikan anak-anaknya, artis cantik ini memang cukup tegas. Meski begitu, anak Angelina Jolie cukup diberikan kebebasan oleh sang ibu untuk belajar hal baru, seperti bahasa.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya, Bunda.

Simak juga tips Shahnaz Haque dalam membesarkan anak untuk bertanggung jawab, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ENAM ANAK JOLIE BELAJAR BAHASA BERBEDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi