parenting

Cerita Anak Pertama Angelina Jolie Diterima Kuliah di Korsel

Annisa Karnesyia Kamis, 08 Aug 2019 13:31 WIB
Cerita Anak Pertama Angelina Jolie Diterima Kuliah di Korsel
Jakarta - Anak pertama Angelina JolieMaddox Jolie-Pitt resmi menjadi mahasiswa. Diterimanya Maddox menjadi kado ulang tahunnya ke-18 tahun pada 5 Agustus 2019 lalu.

Dilansir People, Maddox diterima di Yonsei Univerity di Korea Selatan, Bun. Dia menjadi mahasiswa jurusan biochemistry.

"Maddox diterima di beberapa universitas tapi akhirnya memilih Yonsei," ungkap sebuah sumber.


Maddox enggak asal memilih kampus. Dia sudah mempersiapkan segalanya untuk bisa sekolah dan tinggal di Korea Selatan.

"Dia sudah belajar bahasa Korea dan mengambil kursus beberapa kali dalam seminggu," lanjut sumber itu.

Maddox akan mulai kuliah bulan ini. Jolie juga berencana mendampingi putranya yang akan hidup berjauhan dengannya.

"Ibunya akan mengantar di bulan Agustus ini. Jolie sangat bangga dan pasti akan merindukannya, tapi dia sudah siap," sambungnya.

Angelina JolieAngelina Jolie/ Foto: Getty Images

Pilihan sekolah Maddox sudah diduga banyak orang. November tahun lalu, Jolie terlihat menemani Maddox berkunjung ke beberapa universitas di Korea Selatan.

Diterimanya Maddox di Yonsei University akan membuatnya jauh dari keluarga. Apalagi Maddox sangat dekat dengan adik-adiknya yang tinggal di Amerika.

Sebelum memutuskan kuliah dan hidup jauh dari keluarga, sebaiknya anak benar-benar mempersiapkannya, Bun. Kata psikoterapis Sean Grover, L.C.S.W, masa perkuliahan adalah tantangan baru yang lebih berat bagi remaja.

"Hidup di negara yang berbeda dan bicara dengan bahasa baru adalah tantangan. Tapi, jika remaja bisa mengatasinya, kehidupan perkuliahan akan menyenangkan," ujar Grover, mengutip Psychology Today.

Sebelum anak kuliah, Bunda bisa mengajarkan ketahanan diri. Misalnya saat menghadapi kegagalan dan ajarkan anak untuk membuat pilihan.

"Banyaknya masalah di perkuliahan sering membuat anak menyerah dan sulit mencari solusi untuk menghadapinya. Biasakan anak hidup mandiri sejak kecil, sehingga baiknya orang tua jangan selalu membantunya," papar sosiologis dan founder ESME.com, Dr.Marika Lindholm.

Bicara tentang kemandirian si kecil, simak juga manfaat luar biasa jika Bunda mengajarkan anak hidup mandiri di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi