parenting

Putra Arifin Ilham Kenang Momen Sang Ayah Memintanya Menikah

rdn Senin, 05 Aug 2019 09:34 WIB
Putra Arifin Ilham Kenang Momen Sang Ayah Memintanya Menikah
Jakarta - Putra sulung Arifin Ilham, Alvin Faiz menikah di usia yang cukup muda, 17 tahun, dengan Larissa Chou. Ternyata, ada cerita tersendiri di balik pernikahan Alvin.

Ayah satu ini mengenang saat mendiang ayahnya memintanya untuk menikah. Menurut Alvin, apa yang dia alami memang agak lucu dan konyol. Kala itu, di pagi hari kebetulan sedang ada pengajian bulanan yang dihadiri ribuan jamaah. Di situlah Arifin meminta kertas dan pulpen untuk berkomunikasi dengan putranya.

"Karena kan jemaah ramai tuh kalau ngomong kedengeran, terus almarhum tulis, Alvin, apakah kamu bersedia untuk menikah? Langsung disebutin tanggalnya, tanggal 6 Agustus 2016," kata Alvin menirukan ucapan sang ayah kala itu, seperti dilansir detikcom.


Saat itu, Arifin mengatakan jika Alvin bersedia, Alvin mesti tanda tangan. Bahkan, Alvin cuma diberi waktu setengah jam untuk berpikir apakah mau menikah atau enggak, Bun.

"Kalau kamu mau tanda tangan Abi akan umumkan di depan ribuan jamaah itu," ujar Arifin Ilham waktu itu.

Menurut Alvin, proses diminta menikah berjalan cepat. Hingga dia yakin keputusan sang ayah dalah yang terbaik. Akhirnya, Alvin tanda tangan lalu kabar itu diumumkan oleh Arifin dan di siang harinya lamaran berlangsung.

"Acaranya enggak besar, benar-benar kita menerima kayak tamu biasa. Saya pun habis berdagang masih bau keringat berdagang madu gitu," kata Alvin.

Bicara soal keputusan menikah memang banyak pertimbangan yang mesti dipikirkan. Konsultan perkawinan, Sheri Stritof mengatakan umumnya pertanyaan apakah seseorang itu tepat untuk Anda umum jadi pertanyaan sebelum memutuskan menikah.

Alvin Faiz, Putra Arifin IlhamAlvin Faiz, Putra Arifin Ilham/ Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
"Anda bisa menilai, sosok orang yang tepat akan bisa mendukung dan membuat Anda nyaman. Kemudian, dia mengerti apa yang Anda butuhkan dan inginkan, termasuk yang terkait dengan pekerjaan, keseharian, dan masalah seksual," kata Stritof dilansir The Spruce.


Kemudian, biasanya seseorang yang tepat memiliki nilai yang sama dalam menjalani kehidupan. Hal yang enggak kalah penting, kata Stritof adalah yang mau jujur, terbuka, dan apa adanya ketika berada di depan Anda.

Bunda, simak juga cerita Alvin jadi wali untuk 9 adik dan 3 ibunya di video berikut: 

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi