parenting

Cara Alami Atasi Kulit Anak Terbakar Matahari Ala Indah Kalalo

Maya Sofia Rabu, 04 Sep 2019 12:32 WIB
Cara Alami Atasi Kulit Anak Terbakar Matahari Ala Indah Kalalo
Jakarta - Selain pegunungan, pantai adalah lokasi favorit untuk liburan bersama keluarga. Anak bisa bermain pasir atau berenang di bibir pantai dengan pengawasan orang tua.

Biasanya nih, saking sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan liburan, Bunda sampai lupa membawa tabir surya. Pernah mengalami ini, Bun?

Perlu Bunda tahu tabir surya mampu meminimalkan kerusakan kulit akibat terbakar sinar matahari. Mengutip detikcom, pada anak kecil dampak negatif sinar matahari akan lebih tinggi karena kulit mereka lebih tipis dan sensitif.


Lalu bagaimana jika kulit anak sudah terlanjur terbakar sinar matahari? Nah, artis Indah Kalalo punya tips untuk mengatasinya dengan berbagai bahan alami, Bun.

Dilansir Ibu Pintar Trans TV, Indah menggunakan bahan alami seperti yoghurt yang mengandung protein dan lemak tinggi untuk meredakan kulit perih.

"Salah satu bahan untuk mendinginkan kulit terbakar matahari adalah yoghurt. Tuangkan sedikit yoghurt di tangan. Kemudian oleskan langsung," ujar Indah sambil mengoleskan yoghurt pada kaki sang anak, Ayanna Rose Werner, yang terbakar sinar matahari.

Cara Alami Atasi Kulit Anak yang Terbakar Matahari ala Indah KalaloYoghurt merupakan bahan alami pereda perih pada kulit yang terbakar sinar matahari. (Foto: iStock)

Jika kulit anak masih terasa panas akibat terbakar sinar matahari, Indah juga menyarankan Bunda untuk menggunakan bahan alami lain, seperti madu. Seperti diketahui, madu mengandung senyawa yang dapat melembapkan kulit dan mengurangi rasa sakit.

"Kalau masih panas juga, kita bisa menggunakan air dingin. Kita kompres di area kulit yang terbakar (sinar matahari)," ucap ibu tiga anak ini.

Bunda bisa simak selengkapnya tips dari Indah Kalalo cara mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]





(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi